FOLLOW US:


Bila Juventus Ingin Ganti Pelatih, Ini Saran Nama Dari Andrea Pirlo

14-05-2019 12:06
Bila Juventus Ingin Ganti Pelatih, Ini Saran Nama Dari Andrea Pirlo
Mauricio Pochettino © AP Photo

Bola.net - Masa depan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memang belum menemui kejelasan. Dengan belum adanya kepastian itu, beberapa nama pun mulai banyak dirumorkan untuk menjadi suksesornya di kursi kepelatihan Bianconeri.

Salah satu sosok yang juga memberikan saran kepada Juventus mengenai siapa pelatih yang cocok adalah Andrea Pirlo. Mantan pemain Juventus tersebut memberikan satu nama yang ia sebut sesuai untuk Bianconeri, yakni Mauricio Pochettino.

Mauricio Pochettino memang telah banyak dirumorkan akan meninggalkan Tottenham sejak akhir musim lalu, salah satunya adalah bergabung dengan Manchester United. Namun rumor kepergiannya itu sama sekali belum mereda meskipun ia sukses membawa Tottenham ke final Liga Champions musim ini.

Tottenham akan menghadapi sesama tim Inggris, Liverpool di partai final Liga Champions yang digelar di Wanda Metropolitano pada 2 Juni 2019 mendatang.

Dan baru-baru ini, Pochettino kembali mengungkapkan bahwa dirinya sama sekali tak menutup kemungkinan untuk pergi. Hal itu membuat beberapa rumor merebak.

Salah satu yang membuat pernyataan yang bisa berbau kontroversi adalah pernyataan dari Andrea Pirlo. Menurutnya, Juventus bisa mempertimbangkan nama pelatih asal Argentina itu bila tak memperpanjang masa bakti Massimiliano Allegri. Simak komentar lengkap Pirlo di bawah ini.

1 dari 2

Sosok Pelatih Modern

Masa depan Massimiliano Allegri memang masih terus menjadi misteri. Meskipun beberapa waktu lalu manajemen Juventus mengungkapkan akan mempertahankannya, namun kabarnya Juventus juga bisa saja berubah pikiran.

Bahkan kabar terbaru menyebut bahwa raksasa Prancis, PSG tertarik untuk mendatangkan mantan juru racik AC Milan tersebut.

Dan bila benar Juventus melepas Allegri, mantan gelandang Andrea Pirlo memberikan saran agar Bianconeri menggantikannya dengan Mauricio Pochettino.

"Pochettino memiliki identitas seperti Juventus. Dia pelatih modern yang telah berbuat banyak di Premier League," ujarnya seperti dilansir Sportskeeda.

"Pelatih Modern yang tak hanya berarti dalam konstruksi pertandingan, tapi semuanya. Itu ia dapatkan dari sepak bola Spanyol, itu merupakan kumpulan dari banyak hal," ungkapnya.

2 dari 2

Sarankan Beli Pemain

Sebelumnya, Pirlo juga memberikan saran kepada Juventus untuk mendatangkan pemain baru di bursa transfer. Kegagalan mereka di Liga Champions menjadi salah satu perhatian Pirlo.

Menurutnya, satu pemain baru yang ia rekomendasikan adalah Isco. Playmaker Real Madrid tersebut ia percaya akan membantu memberikan upgrade di lini tengah Juventus yang menurutnya masih butuh perbaikan.

"Saya rasa tim ini perlu mendatangkan Isco," kata Pirlo kepada Sky Sport Italia.

"Tim ini memang berada di level yang berbeda di Italia, namun saya yakin tim ini perlu memenangkan Liga Champions," sambungnya.

"Saya rasa masalah Juventus saat ini adalah mereka kekurangan gelandang berkualitas yang bisa memasok bola kepada Ronaldo saat ini. Gelandang sangat krusial di Liga Champions dan saya rasa Isco cocok untuk peran itu." tandasnya.