FOLLOW US:


Bonaventura Dedikasikan Kemenangan Milan untuk Korban Gempa

31-10-2016 02:15

 | Giacomo Bonaventura

Bonaventura Dedikasikan Kemenangan Milan untuk Korban Gempa
Giacomo Bonaventura © Getty

Bola.net - AC Milan menang atas Pescara pada pertemuan Serie A pekan ke-10, Minggu . Giacomo Bonaventura, satu-satunya pencetak gol dalam pertandingan ini, mendedikasikan golnya untuk korban gempa yang menimpa kota Norcia, Italia, tak lama sebelum pertandingan berlangsung.

Gempa yang terjadi dikabarkan berkekuatan 6.6 SR. Guncangan ini lebih besar dari gempa sebelumnya di kota Amatrice pada bulan Agustus lalu yang menewaskan 297 jiwa. Beruntungnya, kali ini tak ada korban jiwa meskipun merusak beberapa bangunan kuno.

Setelah Bonaventura mencetak gol lewat tendangan bebas di babak kedua, ia langsung menuju kamera dan mengatakan 'Forza Italia'. Usai pertandingan, pemain 27 tahun tersebut mengungkapkan Milan akan melakukan pergerakan nyata untuk membantu para korban.

"Saya dedikasikan gol ini untuk orang-orang yang menjadi korban gempa. Saya tahu kejadian itu dan saya menjadi bagian darinya," kata Bonaventura.

"Saya mengirim pelukan dan saya tahu kami akan melakukan sesuatu yang konkret sebagai tim untuk membantu mereka," sambungnya.

Adapun kemenangan Milan atas Pescara ini, menjadikan Rossoneri menduduki peringkat tiga klasemen sementara dengan jarak lima poin dari peringkat utama.