FOLLOW US:


Bonucci Akui Terlalu Gegabah dalam Berkomentar Soal Rasisme

04-04-2019 06:17
Bonucci Akui Terlalu Gegabah dalam Berkomentar Soal Rasisme
Leonardo Bonucci © AP Photo

Bola.net - Bek andalan Juventus, Leonardo Bonucci akhirnya mengeluarkan klarifikasi terhadap komentar yang ia lontarkan sebelumnya soal ejekan berbau rasis terhadap rekan setimnya, Moise Kean.

Dalam laga kontra tuan rumah Cagliari, Rabu (3/4) dini hari kemarin, Kean mencoba membalas provokasi para pendukung Cagliari usai mencetak gol di menit ke-85. Bersama Blaise Matuidi, Kean memang mendapat perlakuan tak menyenangkan selama pertandingan.

Seusai laga, Bonucci yang diwawancarai Sky Sport Italia pun mengeluarkan pendapatnya mengenai masalah ini. Bek 31 tahun itu menyebut Kean dan suporter sama-sama salah.

1 dari 2

Tuai Kecaman

Sontak pernyataan Bonucci ini menuai kecaman dari banyak kalangan, termasuk para tifosi Juventus sendiri. Tak hanya itu, para pesepakbola lain juga ikut mengecam komentar Bonucci.

Pemain seperti Raheem Sterling, Memphis Depay, hingga Yaya Toure tak ketinggalan menyayangkan komentar Bonucci yang dianggap benar-benar tak bisa dipercaya.

Yaya Toure bahkan menyebut Bonucci harusnya bisa lebih cerdas dalam menyikapi masalah rasisme. Toure pun mendesak Bonucci segera meminta maaf terhadap rekan setimnya serta semua pihak.

2 dari 2

Terlalu Gegabah

Selang sehari setelah ramai-ramai soal komentar tersebut, Bonucci pun kemudian mencoba meluruskan situasi dengan klarifikasi di akun Instagram pribadinya.

"Setelah 24 jam saya ingin mengklarifikasi pemikiran saya. Kemarin saya diwawancarai tepat setelah laga berakhir, dan kata-kata saya telah disalahartikan, mungkin karena saya terlalu gegabah dalam mengekspresikan pemikiran saya," ujar Bonucci.

"Topik ini tak akan cukup dibicarakan selama berjam-jam dan bertahun-tahun. Saya dengan tegas mengutuk semua bentuk rasisme dan diskriminasi. Caci maki sama sekali tak bisa diterima dan hal ini harus tidak disalahartikan," tukasnya.