FOLLOW US:


Bonucci 'Korban' Transfer De Ligt dan Maguire, Mengapa?

19-07-2019 09:22

 | Asad Arifin

Bonucci 'Korban' Transfer De Ligt dan Maguire, Mengapa?
Leonardo Bonucci © AP Photo

Bola.net - Ada satu benang merah dari transfer Matthijs de Ligt ke Juventus dan rencana Manchester United membeli Harry Maguire. Saga transfer keduanya sangat terkait dengan masa depan Leonardo Bonucci di musim 2019/2020.

Juventus secara resmi mengumumkan transfer Matthijs de Ligt pada hari Kamis (18/7/2019) waktu setempat. Pemain berusia 19 tahun tersebut dibeli dengan harga 85 juta euro, yang akan dibayar dalam waktu lima tahun ke depan.

Dengan bergabungnya pemain asal Belanda ke Turin, maka Juventus diyakini bakal mendepak satu pemain berposisi bek tengah. Pemain tersebut, dikutip dari Corrire dello Sport, tidak lain adalah Bonucci.

Bonucci dinilai lebih tepat dikorbankan dibanding Giorgio Chiellini. Meskipun sama-sama pemain senior, Chiellini punya pengaruh yang lebih besar di skuad Juventus.

Manchester City adalah klub yang sangat tertarik untuk membeli Bonucci di musim panas 2019. Seperti diketahui, manajer Pep Guardiola sejak lama memang ingin membeli pemain 32 tahun.

Lalu, apa hubungannya dengan transfer Harry Maguire? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1

Bonucci Hanya Pilihan Kedua Manchester City

Manchester City telah kehilangan Vincent Kompany. Mereka sedang mencari bek tengah baru. Dan, yang menjadi incaran tidak lain adalah Harry Maguire. Namun, pemain Leicester City tersebut memilih pindah ke klub lain.

Meguire lebih dekat untuk pindah ke Manchester United. Bahkan, United telah menawarkan 80 juta pounds pada pihak Leicester. Dengan kondisi ini, maka Man City kemudian mencari alternatif baru untuk mengisi pos bek tengah.

Nah, pada titik inilah Man City kemudian mengarahkan buruan mereka pada Bonucci, yang sudah lama diincar. Bonucci diyakini bisa menjadi pengganti yang sepadan untuk kepergian Kompany.

Dari segi pengalaman, Bonucci tidak kalah dengan Kompany. Sepanjang karirnya, Bonucci telah meraih tujuh gelar Serie A. Mantan pemain AC Milan ini juga telah memainkan 89 laga bersama Timnas Italia.