FOLLOW US:


Bonucci Tentang 3-5-2 Conte dan 4-2-3-1 Allegri

10-04-2017 08:45

 | Leonardo Bonucci

Bonucci Tentang 3-5-2 Conte dan 4-2-3-1 Allegri
Leonardo Bonucci © LightRocket

Bola.net - Pemain bertahan Juventus, Leonardo Bonucci mengungkapkan bahwa dirinya senang bermain untuk Antonio Conte dan Massimiliano Allegri meskipun taktik kedua pelatih memiliki perbedaan.

Conte dikenal sebagai pelatih yang merevolusi Juventus dan mengawali kebangkitan Bianconeri dalam lima tahun terakhir. Pelatih yang kini melatih Chelsea itu bahkan menjadikan Bianconeri identik dengan formasi 3-5-2.

Setelah tiga tahun sukses di Juventus, Conte pergi dan posisinya digantikan oleh Massimiliano Allegri. Meskipun sempat meneruskan formasi yang sama dengan Conte, namun sekarang Allegri mengubah wajah Bianconeri dengan formasi 4-2-3-1.

"Tentu saja ada perbedaan. Bila anda memiliki bola di kaki anda, ini bisa menjadi lebih bahaya, karena bila anda salah umpan maka ini lebih mudah untuk memulihkannya dengan tiga bek di belakang daripada empat," ujarnya.

"Karena itu, tiga tahun lalu, meskipun orang mungkin lupa ini seperti itu, kami jauh lebih sering harus berurusan dengan situasi satu lawan satu yang berbahaya dan terkadang sampai 50 meter di belakang pertahanan itu kosong," tambahnya.

"Itu adalah situasi kritis dan kami tak melihat itu terlalu sering saat ini," tandasnya.