FOLLOW US:


Bos Belgia Klaim Lukaku Temukan Kebahagiaan yang Hakiki di Inter Milan

09-09-2019 17:01

 | Dimas Ardi Prasetya

Bos Belgia Klaim Lukaku Temukan Kebahagiaan yang Hakiki di Inter Milan
Striker Inter Milan Romelu Lukaku © AP Photo

Bola.net - Pelatih Timnas Belgia Roberto Martinez melihat Romelu Lukaku saat ini tampaknya sudah menemukan kebahagiaan yang hakiki bersama klub barunya, Inter Milan.

Sebelum gabung Inter, Lukaku membela Manchester United. Ia bermain di Old Trafford selama dua musim.

Lukaku pindah ke Inter dengan bandrol sekitar yang kabarnya bernilai sekitar 80 juta euro. Ia sekarang sudah tampil dua kali dari dua laga Nerrazurri di pentas Serie A.

Ia juga mengoleksi dua buah gol. Satu saat lawan Lecce dan satu lagi saat melawan Cagliari.

Namun di awal karirnya di Italia, Lukaku mendapat sambutan yang tidak mengenakkan dari fans Cagliari. Ada sekelompok fans yang berlaku rasis pada striker 26 tahun tersebut.

1 dari 2

Sangat Bahagia

Namun demikian, hal tersebut tak menghalangi Lukaku untuk mendapatkan kebahagiaan yang hakiki. Hal ini diungkapkan oleh Martinez.

“Ini adalah pertama kalinya saya melihatnya bebas dan bahagia. Kembali ke banyak kamp [latihan] saya belum pernah melihat Rom begitu fokus, sangat bahagia, begitu segar dengan tantangan baru," ucapnya seperti dilansir Football Italia.

“Saya pikir ia sekarang siap untuk menghadapi salah satu bab sepakbola terbesar dalam karirnya dengan kepindahan ke Inter Milan," sambung Martinez.

"Hidupnya adalah sepakbola. Ia hanya hidup untuk mencetak gol dan menjadi efektif untuk tim nasional dan di level klub," pujinya.

2 dari 2

Menderita

Sebelumnya, eks gelandang United, Owen Hargreaves, menyayangkan keputusan Ole Gunnar Solksjaer untuk melepas Romelu Lukaku. Ia menyebut MU bisa menderita tanpa kehadiran striker gempal tersebut.

"Sangat disayangkan ia [Lukaku] pergi, karena saya menyukainya," beber Hargreaves.

"Saya rasa Lukaku adalah pemain yang luar biasa, dan United saat ini membutuhkan penyerang no 9. Sanchez sudah pergi, begitu juga Lukaku, sehingga mereka harus bisa mengatasi lini serang ini."

Romelu Lukaku diikat kontrak oleh Inter Milan selama lima tahun. Sementara itu bersama Timnas Belgia ia sudah mencatatkan 81 caps.

(Football Italia)