FOLLOW US:


Buffon Bertekad Pecahkan Rekor Buffon

24-03-2016 11:02
Buffon Bertekad Pecahkan Rekor Buffon
Gianluigi Buffon © ANSA
Bola.netBola.net - Gianluigi Buffon baru saja memecahkan rekor clean sheet beruntun terlama dalam sejarah Serie A ketika Juventus mengalahkan Torino 4-1. Target kiper dan kapten Juventus tersebut berikutnya adalah mencoba memecahkan rekornya itu sendiri.

Buffon sekarang memegang rekor clean sheet terlama dalam sejarah Serie A, yakni 974 menit beruntun tanpa kebobolan. Buffon percaya dia bisa mengukir catatan yang lebih baik lagi, bukan hanya untuk dirinya sendiri, tapi juga demi Juventus.

"Saya sangat senang dengan rekor ini. Seperti yang saya sampaikan setelah pertandingan (lawan Torino), rekor ini juga berkat tim yang luar biasa," kata Buffon seperti dikutip Forza Italian Football.

"Ini adalah rekor yang tak hanya mencerminkan diri saya, tapi juga Juventus."

"Saya senang sudah berkembang jadi lebih baik sebagai seorang pemain. Saya bisa lebih baik lagi. Saya akan berusaha mewujudkannya," tegas sang portiere nomor satu Italia.

Rekor ini sendiri sebelumnya dipegang oleh Sebastiano Rossi. Dia melakukannya bersama AC Milan pada tahun 1994, dengan 929 menit tanpa kebobolan di Serie A.