FOLLOW US:


Bukan Juventus, Capello Jagokan Inter Milan Raih Scudetto Musim 2020-21, Kenapa?

09-10-2020 18:35

 | Dimas Ardi Prasetya

Bukan Juventus, Capello Jagokan Inter Milan Raih Scudetto Musim 2020-21, Kenapa?
Inter Milan © AP Photo

Bola.net - Pelatih legendaris Italia Fabio Capello menjagokan Inter Milan dan bukannya Juventus sebagai kandidat kuat pemenang Scudetto Serie A musim 2020-21 ini.

Inter menjadikan dirinya kandidat juara Serie A sejak musim 2019-20 kemarin. Mereka melakukan pembenahan dengan lebih baik lagi dengan menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih barunya.

Mereka juga mendatangkan banyak amunisi baru. Musim panas 2020 ini, Inter juga tetap memburu pemain baru.

Di antaranya Achraf Hakimi, Arturo Vidal, dan Aleksandar Kolarov. Di sisi lain tak banyak pemain di skuat utamanya yang dilepas.

Di antaranya adalah dua pemain senior. Mereka adalah Borja Valero dan Diego Godin.

1 dari 3

Alasan Inter Kandidat Kuat Peraih Scudetto

Fabio Capello angkat bicara soal persaingan perebutan Scudetto Serie A musim 2020-21 ini. Menurutnya ketimbang Juventus, Inter Milan layak dikedepankan sebagai kandidat juara.

Alasannya tak rumit. Menurutnya Inter punya skuat yang besar dan membuat Antonio Conte memiliki banyak amunisi untuk bisa mengarungi musim ini dengan stabil. Skuat yang gemuk itu nanti akan membuat Conte juga bisa mengubah taktiknya di tengah laga dengan mudah.

“Mereka tidak menjual pemain buangan mereka dan memiliki tim ganda sekarang. Artinya mereka akan sangat kompetitif," cetus Capello pada Corriere dello Sport.

“Dengan lima pemain pengganti, Conte dapat mengubah tim secara radikal, dua pergantian pemain lagi dapat membantu pelatih selama seminggu. Setiap orang akan berlatih dengan lebih banyak energi dan kebahagiaan karena mereka tahu bahwa mereka memiliki lebih banyak kesempatan untuk terlibat," terangnya.

2 dari 3

Soal Juventus

Fabio Capello kemudian bicara soal Juventus. Ia mengisyaratkan belum bisa menakar seperti apa kekuatan Bianconeri saat ini.

Capello mengaku sebenarnya berharap bisa melihat kekuatan asli Juve kala bersua melawan Napoli. Namun meski tak kesampaian, ia melihat Bianconeri tetap bisa dianggap sebagai pesaing Inter Milan dalam perburuan Scudetto.

“Juventus tidak memainkan pertandingan yang paling signifikan melawan Napoli dan Pirlo harus menghadapi masalah memiliki banyak striker. Kedua tim ini akan bertarung memperebutkan Scudetto," seru Capello.

3 dari 3

Kandidat Lainnya

Akan tetapi Fabio Capello juga mengatakan ada tim lain yang juga memiliki peluang bersaing meraih Scudetto musim ini. Namun tentu saja peluangnya tak sebesar Inter Milan atau Juventus.

Ada empat tim yang disebutnya bisa bersaing Scudetto. Mereka adalah Atalanta, Napoli, AC Milan, dan AS Roma.

"Atalanta bisa menjadi bahaya juga, mereka memiliki pengalaman internasional dan permainan yang sangat baik, Napoli juga bisa berbahaya, Milan dan Roma datang setelahnya," pungkas Capello.

Inter Milan saat ini ada di peringkat empat klasemen sementara Serie A. Juventus ada di posisi delapan sementara puncak klasemen dikuasai Atalanta.

(Corriere dello Sport)