FOLLOW US:


Bukan Mauro Icardi, Inilah 5 Penyerang Termahal Inter Milan

30-03-2020 15:13

 | Aga Deta

Bukan Mauro Icardi, Inilah 5 Penyerang Termahal Inter Milan
Mauro Icardi © AFP

Bola.net - Mauro Icardi merupakan salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki Inter Milan. Ia sempat menjadi sosok yang tidak tergantikan di lini depan Nerazzurri.

Pemain berpaspor Argentina itu mencetak 124 gol dalam 219 penampilan bersama Inter. Namun, kebersamaan Inter bersama Nerazzurri harus berakhir sementara pada 2 September 2019.

Icardi tidak masuk dalam rencana Antonio Conte pada musim ini. Alhasil, Icardi harus melanjutkan kariernya di PSG dengan status pinjaman.

Icardi sendiri bergabung dengan Inter pada tahun 2013. Sang pemain dibeli senilai 13 juta euro dari Sampdoria.

Selain Icardi, Inter memang dikenal kerap membeli penyerang-penyerang berkualitas. Bahkan, beberapa bomber tersebut dibeli dengan harga yang cukup mahal.

Siapa saja penyerang termahal yang pernah dibeli oleh Inter Milan? Berikut ini lima di antaranya seperti dilansir Transfermarkt.

1 dari 5

Ronaldo

Inter Milan mendatangkan Ronaldo dari Barcelona pada musim panas 1997. Tak tanggung-tanggung, Nerazzurri mengeluarkan 28 juta euro untuk mendapatkan pemain asal Brasil tersebut.

Transfer Ronaldo ke Inter itu cukup mencuri perhatian. Sebab, Ronaldo berhasil memecahkan rekor transfer dunia saat itu.

Sayangnya, nasib Ronaldo di Giuseppe Meazza kurang mujur karena kerap diganggu cedera. Meskipun begitu, Ronaldo berhasil mengantarkan Inter meraih Piala UEFA.

2 dari 5

Gabriel Barbosa

Gabriel Barbosa merupakan penyerang muda yang menjanjikan kala memperkuat Santos. Inter akhirnya berhasil membawanya ke Eropa pada tahun 2016.

Inter harus mengeluarkan 29,5 juta euro untuk mendapatkan servis Barbosa. Sayangnya, pemain asal Brasil itu kesulitan mendapat kesempatan bermain reguler di Inter.

Alhasil, sang pemain harus menjalani masa peminjaman di tempat lain. Barbosa saat ini sedang dipinjamkan ke Flamengo.

3 dari 5

Hernan Crespo

Hernan Crespo datang ke Inter Milan pada tahun 2002. Saat itu, Inter memboyong pemain Argentina tersebut dari Lazio seharga 36 juta euro.

Crespo mampu menjadi andalan di lini depan Inter. Setelah bermain satu musim di Giuseppe Meazza, Crespo kemudian dijual ke Chelsea.

Meskipun begitu, mantan pemain Parma itu pada akhirnya kembali ke Inter pada 2006. Selama dua periode membela Inter, Crespo mencetak 45 gol dari 116 penampilan.

4 dari 5

Christian Vieri

Setelah Ronaldo, Inter kembali memecahkan rekor transfer saat memboyong Christian Vieri. Bomber asal Italia itu didatangkan Inter dari Lazio pada 1999.

Vieri ditebus dengan harga 46,5 juta euro. Inter ternyata tidak sia-sia menebus Vieri dengan harga yang cukup mahal.

Mantan pemain Ateltico Madrid itu mampu mencetak banyak gol bagi Inter. Vieri melesakkan 122 gol dari 190 penampilan di semua kompetisi.

5 dari 5

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku didatangkan Inter Milan pada musim panas 2019. Pemain Belgia itu pindah ke Italia setelah memperkuat Manchester United.

Tak tanggung-tanggung, Inter harus mengeluarkan 65 juta euro untuk mendapatkan servis Lukaku. Kedatangan Lukaku sekaligus memecahkan rekor transfer klub.

Sebagai pemain termahal klub, Lukaku mampu membuktikan kualitasnya. Pemain berusia 26 tahun itu sudah mencetak 23 gol dari 35 pertandingan.

Sumber: Transfermarkt