Cakep! Ini Prakiraan Starting XI AC Milan Bersama Divock Origi & Hakim Ziyech

Dimas Ardi Prasetya | 27 Juni 2022 06:30
Skuat AC Milan mengangkat trofi juara Serie A 2021-22. (c) AP Photo

Bola.net - Juara Serie A 2021-22 AC Milan bakal tampil makin cakep dengan kehadiran Divock Origi dan Hakim Ziyech.

Sejak musim lalu, Milan sudah berusaha untuk mendatangkan pemain baru ke San Siro. Mereka melakukannya karena butuh mengganti pemain yang cabut pada musim panas 2022 ini.

Selain itu juga karena mereka harus memperkuat timnya agar bisa mempertahankan gelar Scudetto yang mereka raih musim lalu. Plus mereka juga berharap bisa tampil lebih baik di Liga Champions.

Sejumlah nama pun telah dikaitkan dengan Milan. Mulai pemain dari pos bek tengah, gelandang, hingga striker.

1 dari 7 halaman

Origi Jadi Rekrutan Pertama AC Milan

Duel pemain di laga AC Milan vs Liverpool, Liga Champions 2021/22 (c) Liverpool Twitter

Salah satu pemain yang dikabarkan masuk daftar belanja AC Milan adalah DIvock Origi. Kontraknya di Liverpool berakhir pada musim panas 2022 ini.

Origi masuk kriteria pemain yang dicari Milan. Ia dalam usia emas dan sudah memiliki banyak pengalaman.

Selain itu ia juga pemain yang serba bisa. Yang paling penting adalah Origi bisa direkrut dengan gratis dari Liverpool.

Origi pun sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Milan. Ia akan segera menjalani tes medis dan teken kontrak di Casa Milan.

2 dari 7 halaman

Ziyech Segera Susul Origi

Hakim Ziyech. (c) AP Photo

AC Milan juga dikabarkan mengincar sejumlah pemain di pos sayap kanan. Ada Domenico Berardi dari Sassuolo.

Ada juga Noa Lang, pemain sayap serba bisa Club Brugge. Ada juga nama pemain Real Madrid, Marco Asensio.

Kini ada nama baru. Ia adalah winger Chelsea, Hakim Ziyech. Kabarnya The Blues siap melegonya dan Milan pun siap menampungnya.

Ziyech pun jelas akan memberikan peningkatan kualitas bagi lini serang Milan. Ia bisa dibilang pemain yang jauh lebih oke dari Alexis Saelemaekers dan Junior Messias.

Jadi akan seperti apa skuat AC Milan dengan Divock Origi dan Ziyech? Simak saya penampakannya di bawah ini.

3 dari 7 halaman

Kiper

Mike Maignan. (c) LaPresse via AP Photo

Di pos ini, jelas cuma ada satu nama yang jadi andalan. Ia adalah Mike Maignan.

Kiper asal Prancis ini sebelumnya mendapat tugas berat. Ia harus menggantikan posisi Gigi Donnarumma.

Namun ternyata Maignan bisa dikatakan tampil melebihi ekspektasi. Ia tak cuma ciamik menahan bola-bola sepakan lawan tapi juga jago mendistribusikan bola ke depan.

4 dari 7 halaman

Lini Belakang

Fikayo Tomori (kanan) merayakan gelar Scudetto 2021-22 bersama skuat AC Milan usai laga lawan Sassuolo di Mapei Stadium, 22 Mei 2022. (c) LaPresse via AP Photo

Bek Kanan - Davide Calabria

Pos bek kanan tentunya masih akan dikuasai oleh Davide Calabria. Ia memang masih punya sedikit kekurangan khususnya dalam menyerbu ke depan tapi hal itu bisa diperbaiki seiring waktu. Ia akan bergantian dengan Alessandro Florenzi.

Bek Tengah - Pierre Kalulu

Pemain dari klub antah berantah dan dibeli dengan sangat murah. Namun ternyata Pierre Kalulu mampu tampil sangat apik di pos bek tengah meski aslinya bek kanan. Dengan melihat performanya pada tengah sampai akhir musim, ia sebaiknya terus dipercaya jadi starter, kecuali AC Milan membeli bek tengah baru.

Bek Tengah - FIkayo Tomori

Tampil impresif setelah dipinjam dari Chelsea. AC Milan kemudian mempermanenkan status bek Inggris tersebut. Ia memberikan rasa aman ekstra bagi lini belakang Rossoneri karena tampil solid dan tanpa kompromi di lini belakang. Tak akan ada kans bagi Alessio Romagnoli untuk menyingkirkan Tomori jika ia bertahan di San Siro musim depan.

Bek Kiri - Theo Hernandez

Tentu saja di pos bek kiri tak ada nama lain selain Theo Hernandez. AC Milan tak punya nama lain yang selevel di posisinya. Ia masih akan terus menjadi salah satu sumber kekuatan serangan Rossoneri ke depannya.

5 dari 7 halaman

Lini Tengah

Ekspresi Sandro Tonali pada laga Lazio vs AC Milan di pekan ke-34 Serie A musim 2021/2022 (c) AP Photo

Gelandang Bertahan - Sandro Tonali

Sandro Tonali mengalami peningkatan signifikan sejak gabung AC Milan. Ia jadi salah satu motor penggerak Rossoneri dan juga menyeimbangkan permainan timnya. Secara teknik ia luar biasa dan kini fisiknya pun tahan banting.

Gelandang Bertahan - Ismael Bennacer

Satu pos lainnya di posisi gelandang bertahan akan ditempati pemain muda lainnya yakni Ismael Bennacer. Ia akan jadi pemain yang mengatur tempo permainan Rossoneri sekaligus memberikan perlindungan ekstra bagi pertahanan AC Milan.

Gelandang Serang - Brahim Diaz

Saat ini AC Milan belum menemukan pengganti yang pas bagi Hakan Calhanoglu. Jadi mereka harus puas dengan pemain yang ada yakni Brahim Diaz, yang dipinjam dari Real Madrid. Ia cukup oke mengisis posisi ini namun PR besarnya adalah ia harus bisa tampil konsisten dalam level tertingg.

6 dari 7 halaman

Lini Serang

Rafael Leao dalam duel Inter Milan vs AC Milan pada leg kedua semifinal Coppa Italia di Giuseppe Meazza, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Winger Kiri - Rafael Leao

Musim lalu, banyak serangan AC Milan berasal dari sisi kiri. Selain karena adanya Theo Hernandez, di sana ada juga Rafael Leao. Penampilannya makin memikat dari waktu ke waktu dan musim depan ada kans ia bakal makin tajam dalam urusan mencetak gol dan memberikan assist.

Winger Kanan - Hakim Ziyech

Di Chelsea, Hakim Ziyech memang kesulitan menampilkan performa terbaiknya. Padahal ia didatangkan agar lini serang The Blues makin tajam. Ia gaga mereplikasi penampilannya di Ajax Amsterdam. Di tangan Stefano Piolo, ada kans Ziyech akan bisa kembali jadi pemain yang tak cuma haus gol tapi juga jago memberikan assist.

Striker - Divock Origi

Ia tinggi besar, kuat, dan punya kecepatan lari yang bagus. Insting golnya juga cukup bagus. Dengan pengalamannya bersama Liverpool, Divock Origi bakal bisa merepotkan lini belakang tim-tim yang jadi lawan AC Milan. Ia mungkin akan seperti Romelu Lukaku di Inter Milan.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR