FOLLOW US:


Carles Perez: Barcelona? Sudah Jadi Masa Lalu

13-02-2020 00:19

 | Yaumil Azis

Carles Perez: Barcelona? Sudah Jadi Masa Lalu
Carles Perez resmi tinggalkan Barcelona untuk bergabung dengan AS Roma. © twitter.com/ASRomaEN

Bola.net - Penyerang AS Roma, Carles Perez, sudah tidak memiliki niatan untuk kembali ke pelukan Barcelona suatu hari nanti. Baginya, klub raksasa Spanyol tersebut sudah masuk dalam bagian dari masa lalunya.

Sebagaimana yang diketahui, Carles Perez merupakan salah satu dari hasil binaan La Masia. Sayangnya, padatnya materi di sektor depan Barcelona membuatnya kesulitan untuk mendapatkan kesempatan tampil.

Pada bulan Januari lalu, Perez memutuskan untuk pindah ke AS Roma dengan status pinjaman. Durasi peminjamannya sendiri sangatlah singkat, di mana dirinya akan membela klub berjuluk Giallorossi tersebut sampai akhir musim 2019/20.

Namun pada akhirnya, Perez bakalan menjadi bagian dari AS Roma musim depan. Dalam kesepakatannya, Roma memiliki klausul pembelian wajib sebesar 13 juta euro yang berlaku pada akhir musim nanti.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Barcelona adalah Masa Lalu

Tidak disebutkan apakah Barcelona memiliki klausul pembelian balik dengan nilai tertentu suatu hari nanti. Tapi, jika tampil apik bersama Roma, tentu saja peluang Carles Perez untuk kembali ke pelukan Barcelona masih terbuka lebar.

Namun sang pemain sendiri menyatakan keengganannya untuk kembali menjadi bagian dari tim besutan Quique Setien tersebut. Baginya, Roma adalah masa depan dan Barcelona merupakan secuil dari masa lalunya.

"Kalau saya memilih untuk datang ke sini, itu karena saya ingin tumbuh sebagai seorang pemain," ujar perez dalam konferensi persnya, seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Saya menandatangani kontrak empat setengah tahun, dan akan memberikan yang terbaik untuk Roma. Barcelona adalah bagian dari masa lalu saya," lanjutnya.

2 dari 2

Sudah Mulai Nyaman

Pria berumur 21 tahun itu melakoni debutnya saat AS Roma bertemu dengan Sassuolo di ajang Serie A awal Februari ini dengan status pengganti. Pada laga tersebut, Giallorossi harus mengakui keunggulan Sassuolo dengan skor 2-4.

Serie A adalah kompetisi yang asing baginya. Kendati demikian, ia sudah membekali dirinya dengan gambaran yang diberikan oleh sang pelatih, Paulo Fonseca, melalui sambungan telepon.

"Ya itu benar, dia memberi tahu saya soal permainan Serie A lewat telepon. Saya bisa dengan cepat membuktikan agresi saya pada pertandingan pertama," tambahnya.

"Pada laga kedua, saya sudah merasa lebih nyaman dan saya rasa semuanya berjalan dengan lebih baik," pungkasnya.

(Football Italia)