FOLLOW US:


Cedera ACL, Giorgio Chiellini Bisa Absen Perkuat Juventus Hingga Enam Bulan

31-08-2019 03:13

 | Ari Prayoga

Cedera ACL, Giorgio Chiellini Bisa Absen Perkuat Juventus Hingga Enam Bulan
Bek sekaligus kapten Juventus, Giorgio Chiellini © AP Photo

Bola.net - Raksasa Serie A, Juventus mendapat pukulan telak setelah bek andalan sekaligus kapten Giorgio Chiellini menderita cedera ligamen cukup parah dan bisa absen panjang.

Lewat laman resmi mereka, Juventus mengonfirmasi bahwa Chiellini mendapat cedera anterior cruciate ligament (ACL) pada lutut kanannya dalam sesi latihan Jumat (30/8/2019) sore waktu setempat.

Juventus pun menyebut Chiellini harus menjalani operasi dalam beberapa hari ke depan. Meski belum bisa dipastikan, akan tetapi cedera ACL biasanya memerlukan waktu pemulihan berkisar antara tiga hingga enam bulan.

1 dari 2

Kerugian Juventus

Chiellini sebelumnya sempat beberapa kali menderita cedera otot. Namun kali ini merupakan pertama kalinya bagi bek 35 tahun itu terkena cedera ACL.

Cedera yang didapat Chiellini jelas sangat merugikan Juventus. Pasalnya, selain berstatus sebagai kapten, Chiellini juga sudah terbukti menjadi salah satu faktor penting keberhasilan Bianconeri dalam satu dekade terakhir.

Cedera Chiellini juga datang di momen yang sangat krusial bagi Juventus. Pasalnya, Si Nyonya Tua bakal menjamu sang rival, Napoli pada akhir pekan ini.

Chiellini sejatinya membuka musim 2019-20 ini dengan indah. Eks pemain Fiorentina itu mencetak gol pembuka Serie A musim ini ke gawang Parma pada pekan lalu.

2 dari 2

Berkah untuk De Ligt

Di sisi lain, cedera yang didapat Chiellini bisa jadi justru menjadi berkah bagi bek anyar Juventus, Matthijs de Ligt yang digaet dari Ajax Amsterdam dengan biaya mencapai 75 juta euro.

Sebelumnya, De Ligt sempat mengaku dirinya merasa kaget hanya menjadi pemain cadangan dalam laga melawan Parma. Kini bek 20 tahun itu bisa jadi bakal langsung dimainkan sejak menit pertama untuk laga versus Napoli.

Selain itu, cedera yang didapat Chiellini juga membuat kepindahan Daniel Rugani hampir bisa dipastikan tak bakal terjadi. Pun demikian dengan Merih Demiral yang juga sempat dikaitkan dengan sejumlah klub.

Sumber: Juventus FC