Chelsea Naikkan Tawaran untuk De Ligt, tapi Masih di Bawah Permintaan Juventus

Gia Yuda Pradana | 4 Juli 2022 09:34
Giorgio Chiellini dan Matthijs de Ligt (c) Juventus FC

Bola.net - Chelsea sepertinya benar-benar serius ingin memboyong bek sentral Matthijs de Ligt dari Juventus. Menurut laporan dari Italia, The Blues telah menaikkan tawaran mereka untuk pemain 22 tahun Belanda tersebut.

Dilansir La Gazzetta dello Sport, Chelsea sudah mengajukan proposal senilai €80 juta kepada Juventus. Namun, angka itu masih berada di bawah harga yang dipatok oleh Juventus.

Menurut media Italia tersebut, Juventus mematok harga €90 juta untuk de Ligt. Harga itu sudah lebih murah daripada klausul pelepasannya yang senilai €120 juta maupun harga €110 juta yang sebelumnya dikabarkan diminta Juventus untuk mantan pemain Ajax itu.

1 dari 2 halaman

Ada Selisih 10 Juta Euro

Matthijs De Ligt vs Romelu Lukaku di laga Juventus vs Chelsea, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo

Pekan lalu, Chelsea kabarnya telah mengajukan tawaran sebesar €40 juta plus Timo Werner atau Christian Pulisic untuk de Ligt. Namun, Juventus menolak tawaran itu.

Sekarang, menurut La Gazzetta dello Sport, Chelsea sudah mengajukan tawaran baru. Nilainya adalah €80 juta, murni tanpa melibatkan perturkaran pemain.

Sementara itu, Juventus diyakini meminta €90 juta untuk de Ligt. Jadi, masih ada selisih €10 juta. Kedua klub perlu menegosiasikan selisih itu jika ingin mencapai kata sepakat.

2 dari 2 halaman

Juventus Siap Melepas Pemain yang Memang Ingin Hengkang

Bek Juventus, Matthijs De Ligt (c) AP Photo

Baru-baru ini, direktur Juventus, Maurizio Arrivabene mengatakan bahwa De Ligt ingin hengkang musim panas ini. Juventus pun tidak bakal mempertahankan pemain yang sudah ingin pergi dari Turin.

Juventus siap melepas bek sentral yang mereka beli dengan nilai transfer total mencapai €85,5 juta dari Ajax pada 2019 itu. Namun, Juventus tidak bakal melepasnya begitu saja.

Jika Chelsea atau klub-klub lain berminat, mereka harus menebus harga yang sudah dipatok oleh Juventus. Dengan begitu, semua pihak bisa sama-sama merasa puas.

Sumber: La Gazzetta dello Sport

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR