FOLLOW US:


Costacurta: Milan Menuju Puncak Gunung Olimpus

14-09-2017 19:35

 | Alessandro Costacurta

Costacurta: Milan Menuju Puncak Gunung Olimpus
Selebrasi Leonardo Bonucci bersama pemain Milan. © AFP

Bola.net - Legenda AC Milan, Alessandro Costacurta percaya bahwa mantan klub yang dibelanya kini punya proyek yang besar. Ia bahkan menyebut bahwa saat ini Milan sedang menuju puncak gunung Olimpus.

Sejak diakuisisi oleh pemilik baru asal Tiongkok, Milan langsung membuat banyak terobosan di bursa transfer. Pada musim panas 2017/18, Milan membeli banyak pemain agar bisa kembali bersaing di pentas elit.

"Bagi saya, Milan saat ini terlahir kembali, restart. Ini jalan menuju tim seperti era sebelumnya, menuju puncak gunung Olimpus. Sesuatu yang normal setelah beberapa tahun belakang," ucap Costacurta.

Olimpus sendiri adalah gunung tertinggi di Yunani. Dalam mitologi lokal, Olympus dipercaya sebagai tempat untuk bersemayam para dewa-dewa.

Untuk bisa menuju ke puncak Olimpus, Costacurta tidak meragukan kapasitas Vincenzo Montella sebagai pelatih. Ia yakin bahwa pelatih berusia 43 tahun bisa membawa Milan lebih baik sesuai dengan proyek yang kini sedang diusung pemilik baru.

Tapi, Costacurta mengingatkan bahwa eks pelatih Fiorentina tersebut harus segera memperbaiki mental tim.

"Saya menyukai Montella, karena bisa memainkan sepakbola menyerang. Saat ini dia memakai tiga pemain belakang, tapi itu bukan kuncinya. Dia harus bekerja untuk mengubah mentalitas timnya," tutup Costacurta.