FOLLOW US:


Cristiano Ronaldo Hanya Ingin Bermain di Laga-Laga Penting, Alami Demotivasi?

29-10-2019 23:00

 | Yaumil Azis

Cristiano Ronaldo Hanya Ingin Bermain di Laga-Laga Penting, Alami Demotivasi?
Cristiano Ronaldo. © AP Photo

Bola.net - Torehan mayor seperti Liga Champions atau bahkan ajang internasional sudah pernah diraih oleh Cristiano Ronaldo. Bisa dibilang, tahap seperti ini yang kemudian membuat seorang pemain kehilangan motivasi untuk bermain.

Ronaldo pernah memenangkan Liga Champions bersama dua klub sebelumnya, yakni Manchester United dan Real Madrid. Tidak hanya sekali, tetapi lima kali. Kompetisi domestik? Tak perlu ditanyakan lagi.

Raihan individu pun sudah ia menangkan bolak-balik, seperti Ballon d'Or misalnya. Ia berhasil mendapatkan lima trofi sementara pemain lainnya harus bersusah payah untuk mendapatkan satu.

Kemudian, ia melengkapi semua prestasinya itu dengan raihan gelar di ajang bergengsi internasional bersama Timnas Portugal. Ronaldo telah mengantar Seleccao meraih trofi Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League baru-baru ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Utamakan Laga-laga Penting

Kini Ronaldo sedang melangkahkan kaki bersama klub raksasa Italia, Juventus. Pada musim perdananya, ia sudah meraih gelar Scudetto beserta Supercoppa Italiana. Sekarang tugasnya adalah mengantar Juventus meraih gelar Liga Champions.

Pria berumur 34 tahun itu mengakui bahwa dirinya sudah tidak lagi termotivasi untuk bermain dalam laga-laga yang tak penting. Sejauh ini, semangatnya hanya akan timbul jika bermain dalam partai genting seperti di Liga Champions atau ajang internasional bersama Timnas.

"Saya beritahu anda, jika semuanya terserah saya, maka saya hanya akan bermain di laga-laga penting," tuturnya ke France Football. "Itu adalah laga bersama timnas dan Liga Champions," sambungnya.

"Laga-laga seperti ini muncul, dengan sesuatu yang memiliki pertaruhan, dengan lingkungan yang menyulitkan, dengan tekanan," lanjut Ronaldo.

2 dari 2

Tetap Profesional

Tetapi, bukan berarti dirinya akan bermalas-masalan jika diminta oleh sang pelatih untuk bermain. Ronaldo tetaplah profesional. Ia bakalan mengerahkan seluruh kemampuannya jika pelatih menyuruhnya untuk membantu tim meraih kemenangan.

"Anda harus menjadi sosok profesional dan bermain dengan baik setiap harinya, untuk menghormati keluarga serta klub yang anda bela, yang membayar anda," tambahnya.

"Untuk sisanya, saya tidak begitu memedulikan pentingnya reaksi yang saya dapatkan dari publik," tandasnya.

Pada musim ini, Ronaldo sudah mencatatkan 10 penampilan di semua kompetisi. Ia juga telah mengantongi lima gol serta satu assist sampai sekarang.

(Football Italia)