FOLLOW US:


Cristiano Ronaldo Hattrick, Maurizio Sarri Ukir Kemenangan Terbesar di Juventus

07-01-2020 08:52

 | Asad Arifin

Cristiano Ronaldo Hattrick, Maurizio Sarri Ukir Kemenangan Terbesar di Juventus
Selebrasi Ronaldo bersama Bonucci usai bobol gawang Cagliari, Selasa (7/1/2020) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, sangat senang dengan performa timnya saat menang dengan skor 4-0 atas Cagliari. Maurizio Sarri menilai Juventus menunjukkan konsisten yang luar biasa.

Juventus menjamu Cagliari pada laga pekan ke-18 Serie A, Senin (6/1/2020) malam WIB di Allianz Stadium. Tanpa kesulitan yang berarti, Si Nyonya Tua mencetak empat gol tanpa balas ke gawang lawannya.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang bagi Juventus. Pemain asal Portugal itu terlibat dalam empat gol yang dicetak Juventus. Ronaldo mencetak tiga gol alias hattrick dan memberi assist untuk gol Gonzalo Higuain.

Hasil ini membuat Juventus menempel ketat Inter Milan di puncak klasemen Serie A. Kedua tim sama-sama meraih 45 poin. Namun, Juventus harus rela berada di posisi kedua karena kalah selisih gol.

1 dari 2

Maurizio Sarri Puji Konsistensi Juventus

Kemenangan dengan skor 4-0 menjadi catatan tersendiri bagi Maurizio Sarri. Sebab, sejak melatih klub pada awal musim 2019/2020 ini, skor tersebut menjadi kemenangan paling besar Maurizio Sarri bersama Juventus.

Maurizio Sarri mengatakan, sejak awal dia memprediksi bahwa laga melawan Cagliari akan berjalan sulit. Sebab, mereka baru saja menjalani libur dan langsung dihadapkan pada laga dengan intensitas yang tinggi.

"Mungkin ini adalah ujian terbesar konsistensi kami musim ini. Hari ini kami memainkan 80 menit dengan level yang sama dengan 45 menit pertama saat melawan Udinese, Sampdoria dan Napoli," kata Maurizio Sarri dikutip dari Football Italia.

Menurut Maurizio Sarri, Juventus mampu menjaga konsistensi dengan sangat baik saat berjumpa Udinese. Bukan hanya selama satu babak saja, tetapi hingga waktu lebih lama. Dia yakin Juventus bakal tampil lebih baik lagi.

"Di lapangan kita harus diorganisir, untuk menekan selama situasi tertentu. Hari ini, kami lebih terorganisir daripada pertandingan biasanya," kata mantan pelatih Napoli tersebut.

2 dari 2

Pujian untuk Adrien Rabiot

Maurizio Sarri memainkan Adrien Rabiot selama 90 menit pada laga kontra Cagliari. Padahal, pemain asal Prancis tersebut belakangan disebut akan dilepas Juventus karena kalah bersaing di lini tengah.

"Adrien Rabiot memainkan pertandingan yang bagus, dia mulai berkembang. Dia mengalami sedikit kesulitan, saya membuatnya bermain lebih ke kanan. Saya senang dia bermain bagus," ucap Maurizio Sarri.

"Dia selalu berada di posisi yang tepat," sambung Maurizio Sarri.

Permainan Adrien Rabiot memang banyak mendapat pujian. Mantan pemain PSG itu dianggap bisa memberi stabilitas di lini tengah Juventus. Dia juga mulai beradaptasi dengan gaya bermain yang diusung Maurizio Sarri.

Sumber: Football Italia