FOLLOW US:


Cristiano Ronaldo Kena Getahnya, Mau Tinggalkan Juventus tapi Terhalang Gaji Ketinggian

10-06-2021 08:12
Cristiano Ronaldo Kena Getahnya, Mau Tinggalkan Juventus tapi Terhalang Gaji Ketinggian
Cristiano Ronaldo. © AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo dikabarkan sangat ingin meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim panas ini. Sayangnya, ia tidak bisa ke mana-mana karena klub lain sudah mundur duluan ketika melihat gajinya yang setinggi langit.

Ronaldo bergabung dengan Juventus pada tahun 2018 dengan kontrak berdurasi empat musim. Dalam kesepakatan tersebut, diketahui bahwa peraih lima trofi Ballon d'Or tersebut bakalan mendapatkan gaji 31 juta euro per musimnya.

Tiga tahun terakhir menunjukkan kalau kualitas Ronaldo tidak berkurang sama sekali meski usianya sudah jauh dari kata muda. Ia tetap menjadi bintang tim yang dihuni oleh banyak pemain muda di dalamnya.

Kontraknya di Juventus tinggal setahun lagi. Namun, Ronaldo sepertinya tidak ingin menyelesaikannya dan mau bergabung dengan klub lain. Alhasil, Jorge Mendes selaku agennya dibuat sibuk berhubungan dengan calon klub baru sang bintang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya

1 dari 2

Gaji Ketinggian

Menurut sejumlah pemberitaan, Mendes diketahui telah berhubungan dengan beberapa klub papan atas Eropa. Real Madrid, Manchester United hingga PSG adalah tim-tim yang diketahui telah berdiskusi dengannya.

Sedihnya, tidak ada yang mau menampung Ronaldo pada musim ini. GIanluca Di Marzio dari Sky melaporkan kalau peminat pria berusia 36 tahun itu tak sanggup memenuhi permintaan gaji Ronaldo sebesar 30 juta euro per musim.

Juventus pun berhak mendapatkan sejumlah uang jika Ronaldo pergi mengingat kontraknya masih berlaku. Mereka dikabarkan telah mematok harga sebesar 30 juta euro. Namun lagi-lagi, angka segitu tak mampu ditebus oleh klub lain.

2 dari 2

Harus Menurunkan Ego

Dalam situasi seperti ini, satu-satunya pilihan Ronaldo kalau ingin meninggalkan Juventus adalah mengurangi egonya. Yakni dengan menurunkan permintaan gajinya atau menandatangani kontrak yang memungkinkan pembayaran dicicil beberapa tahun.

Jika tidak, Ronaldo harus bertahan di Juventus sampai akhir musim 2021/22. Ada kemungkinan kalau dirinya bakal jarang digunakan karena pelatih baru, Massimiliano Allegri, disebut tidak membutuhkan jasanya.

Jorge Mendes sendiri tidak hanya disibukkan oleh masa depan Ronaldo saja, namun juga klien-kliennya yang lain. Pada hari Rabu (9/6/2021), ia terlihat di kota Milan untuk memenuhi undangan direktur AC Milan, Inter Milan dan Fiorentina.

(Sky Sports - via Football Italia)