FOLLOW US:


Cristiano Ronaldo Positif Covid-19, Bagaimana Peluangnya Main Lawan Barcelona?

14-10-2020 00:33

 | Ari Prayoga

Cristiano Ronaldo Positif Covid-19, Bagaimana Peluangnya Main Lawan Barcelona?
Selebrasi striker Juventus, Cristiano Ronaldo, usai menjebol gawang AS Roma. © AP Photo

Bola.net - Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo dipastikan positif Covid-19 kala bergabung dengan skuad Portugal pada jeda internasional kali ini.

Kabar tersebut dikonfirmasi secara langsung oleh federasi sepak bola Portugal pada Selasa (13/10/2020). Ronaldo pun sudah dilepas dari skuad Seleccao dan kini menjalani isolasi mandiri.

Ronaldo pun dipastikan tak akan bisa memperkuat Portugal dalam laga lanjutan UEFA Nations League melawan Swedia, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB.

1 dari 2

Kewajiban Isolasi Dipersingkat

Karena masih harus menjalani masa isolasi, maka Ronaldo juga dipastikan tak akan bisa dimainkan oleh Juventus dalam laga menghadapi Crotone pada akhir pekan ini.

Tak hanya itu, Ronaldo juga sudah hampir dipastikan akan absen kala Juventus mengawali petualangan mereka di Liga Champions musim ini dengan menghadapi Dynamo Kyiv tengah pekan depan.

Meski demikian, Football Italia menyebut Juventus berharap bahwa Ronaldo hanya akan absen dalam dua laga tersebut. Di Italia sendiri, periode karantina kini bisa dipersingkat menjadi 10 hari dari sebelumnya 14 hari.

2 dari 2

Peluang Ronaldo Main Lawan Barcelona

Setelah menjalani isolasi selama 10 hari, Ronaldo akan menjalani tes swab lagi. Jika hasilnya negatif, maka pemain 35 tahun itu sudah diperbolehkan untuk mengakhiri isolasi.

Jika memang demikian, maka Ronaldo kemungkinan besar sudah bisa dimainkan kala Juventus berhadapan dengan Hellas Verona pada 25 Oktober mendatang.

Setelahnya, Ronaldo juga bisa memperkuat Juventus dalam laga akbar menghadapi tim raksasa Spanyol, Barcelona pada 28 Oktober mendatang.

Pertemuan Juventus versus Barcelona ini dinantikan banyak pihak karena bakal mempertemukan Ronaldo dengan sang rival abadi, Lionel Messi.

Sumber: Football Italia