FOLLOW US:


Debut Chiesa di Juventus: Satu Assist dan Kartu Merah

18-10-2020 14:10

 | Aga Deta

Debut Chiesa di Juventus: Satu Assist dan Kartu Merah
Pemain Juventus Federico Chiesa. © AP Photo

Bola.net - Debut Federico Chiesa di Juventus tidak berakhir dengan manis. Pasalnya, dia mendapat kartu merah pada pertandingan resmi pertamanya bersama Si Nyonya Tua.

Chiesa bergabung dengan Juventus pada hari terakhir bursa transfer musim panas. Sang pemain didatangkan dari Fiorentina.

Chiesa dipinjam lebih dulu selama dua musim dengan biaya 10 juta Euro. Namun, Bianconeri punya kewajiban untuk mempermanenkan sang pemain.

Putra legenda Parma Enrico Chiesa itu dikontrak Juventus hingga 30 Juni 2022. Chiesa sudah memilih mengenakan nomor punggung 22 di Turin.

1 dari 2

Debut Chiesa

Chiesa akhirnya menjalani debutnya sebagai pemain Juventus dalam pertandingan melawan Crotone, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB. Ia dimainkan sejak menit awal oleh Andre Pirlo.

Pemain berusia 22 tahun itu sebenarnya tampil cukup bagus. Ia mampu mencetak satu assist untuk gol Alvaro Morata pada menit ke-21.

Gol tersebut sangat penting bagi Juventus. Sebab, itu menyamakan kedudukan setelah mereka tertinggal gol penalti pemain Crotone Simy di menit ke-12.

Namun, petaka menghampiri Chiesa pada menit ke-60. Pemain asal Italia itu diusir wasit setelah ketahuan menginjak kaki gelandang Crotone Luca Cigarini.

2 dari 2

Gagal Menang

Bermain dengan 10 orang membuat skuad Juventus gagal mengembangkan permainan. Si Nyonya Tua akhirnya harus mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1.

Raihan satu poin bukanlah hasil yang diinginkan oleh Andrea Pirlo dan kolega. Sebab, hal itu membuat mereka tertahan di peringkat keempat dengan delapam poin dari empat laga.