FOLLOW US:


Deco: Andre Silva Dulu Seorang Playmaker

14-06-2017 19:05

 | Andre Silva

Deco: Andre Silva Dulu Seorang Playmaker
Andre Silva © ACM

Bola.net - Mantan pemain Timnas Portugal, Deco, membuka sebuah fakta tentang pemain yang baru saja dibeli AC Milan, Andre Silva. Menurut Deco, Silva dulunya adalah seorang playmaker dan kini dikenal sebagai penyerang.

Nama Silva memang mencuat sebagai seorang penyerang yang punya naluri gol tinggi. Musim lalu, pemain berusia 21 tahun sukses mengemas 16 gol untuk Porto di kompetisi domestik. Silva juga sudah mengemas enam gol untuk Portugal di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Posisi playmaker diperankan oleh Silva saat ia masih meniti karir bersama Salgueiros pada tahun 20013 hingga 2010. Saat itu, Silva masih bermain di level junior.

"Andre Silva bermain sebagai gelandang di Salgueiros, lebih tepatnya sebagai pemain nomor 10 [playmaker], seperti yang saya perankan. Mereka bahkan ada yang menjulukinya 'Deco'. Saat kami bertemu, kami sering bercanda," kata Deco.

"Dia bisa mencetak banyak gol untuk Porto dan Portugal. Sekarang dia dilihat sebagai pemain yang penting," sambungnya.

Ya, Silva saat ini memang telah menjelma sebagai pemain penting yang akan dapat banyak perhatian di musim depan. Hal itu tidak lepas dari keputusan AC Milan yang rela melepaskan uang 38 juta euro untuk bisa mendapatkan jasanya dari Porto.

Dengan banderol yang cukup mahal tersebut, Deco yakin Silva layak untuk menyandangnya. Eks pemain Chelsea dan Barcelona menilai bahwa Silva punya kemampuan yang lengkap sebagai seorang penyerang dan bisa sukses di Serie A.

"Silva bisa bermain sebagai penyerang tunggal atau penyerang kedua di Porto. Dia memiliki pergerakan yang bagus dan berkualitas, termasuk saat berada di luar kotak penalti. Dia akan menunjukkannya di Milan bahwa dia adalah penyerang yang lengkap," tutup Deco.