FOLLOW US:


Del Piero Ungkap Dua Kunci Kebangkitan Juventus, Apa Saja Itu?

14-09-2021 03:54

 | Dimas Ardi Prasetya

Del Piero Ungkap Dua Kunci Kebangkitan Juventus, Apa Saja Itu?
Pertandingan Napoli vs Juventus di pekan ke-3 Serie A 2021/22 © AP Photo

Bola.net - Legenda Juventus Alessandro Del Piero mengaku kaget dengan start buruk Bianconeri dan mengatakan mereka bisa bangkit dengan bantuan para pemain seniornya serta move on dari apa yang terjadi pada musim panas 2021 kemarin.

Juventus musim ini diharap bisa bangkit setelah musim lalu kalah dalam perburuan Scudetto. Apalagi mereka sudah dilatih kembali oleh Massimiliano Allegri.

Namun ternyata Juventus meraih hasil buruk. Dari tiga laga di Serie A 2021-22 sejauh ini, mereka belum pernah meraih kemenangan.

Juventus main imbang lawan Udinese. Setelah itu mereka tumbang saat bersua Empoli dan Napoli.

1 dari 2

Juventus Kejutkan Del Piero

Hasil-hasil tersebut membuat banyak pihak terkejut. Tak ada yang mengira tim yang begitu kuat di Italia dalam satu dekade terakhir bisa mencatatkan start yang begitu buruk.

Alessandro Del Piero juga sampai dibuat terkejut dengan rentetan hasil buruk tersebut. Namun ia mengecualikan hasil laga lawan Napoli.

“Saya terkejut dengan awal Juventus, tetapi tidak dengan kekalahan mereka melawan Napoli,” kata Del Piero kepada Sky Sport Italia.

Dan menurut Del Piero, hasil-hasil buruk ini tak lepas dari beberapa faktor. Salah satunya adalah hengkangnya Cristiano Ronaldo secara tiba-tiba.

“Saya pikir mereka membayar beberapa hal. Semua orang membicarakan Cristiano Ronaldo karena ia pergi di saat-saat terakhir dan banyak hal lainnya," tuturnya.

2 dari 2

Kunci Kebangkitan Juventus

Juventus sekarang harus segera bangkit. Sebab mereka akan berlaga di Liga Champions.

Alessandro del Piero pun mengatakan ada dua hal yang bisa dilakukan Juventus agar bisa bangkit. Yang pertama adalah mengandalkan bantuan para pemain senior dan yang kedua adalah move on dari apa pun yang terjadi pada bursa transfer musim panas 2021 kemarin.

“Tentunya, para pemain menyadari situasinya, yang lebih berpengalaman akan memainkan peran kunci, sama seperti Allegri,” tambahnya dalam sebuah wawancara dengan La Gazzetta dello Sport.

“Sangat penting untuk menghindari referensi ke masa lalu, ke bursa transfer, siapa yang pergi. Satu-satunya hal yang penting adalah siapa yang ada di tim sekarang," tambahnya.

“Masalahnya bukan di klasemen, tapi performanya. Mereka yang memiliki kepribadian lebih harus melangkah sekarang," tegas Del Piero.

Usai kalah melawan Napoli, Juventus akan berhadapan dengan Malmo di pentas Liga Champions. Setelah itu pasukan Massimiliano Allegri akan berduel melawan rival bebuyutannya di Serie A, AC Milan.

(Sky Sport Italia/Gazzetta dello Sport)