FOLLOW US:


Demi Juventus, Pirlo Tolak Pinangan Klub-Klub Premier League

01-08-2020 05:26

 | Dimas Ardi Prasetya

Demi Juventus, Pirlo Tolak Pinangan Klub-Klub Premier League
Andrea Pirlo © Bola.net

Bola.net - Andrea Pirlo mengaku ia sebenarnya sempat mendapat tawaran untuk melatih klub-klub Premier League, plus Serie A, akan tetapi ia menolaknya demi Juventus U-23.

Pirlo telah resmi kembali ke lapangan hijau di klub Juventus. Tentu saja kali ini bukan sebagai pemain.

Ia kini meniti karir sebagai pelatih. Sebelumnya Pirlo sendiri sudah mengambil kursus kepelatihan di Coverciano untuk mendapatkan lisensi UEFA Pro.

Pirlo kembali ke Turin untuk menjadi pelatih Juventus U-23. Ia mengambil tongkat estafet dari pelatih sebelumnya, Fabio Pecchia.

1 dari 2

Tak Sabar untuk Segera Melatih

Andrea Pirlo kemudian menjalani sesi konferensi pers perdananya sebagai pelatih Juventus U-23. Pria berusia 41 tahun tersebut mengaku ia sangat antusias untuk menjalani peran barunya itu.

Pirlo pun tak sabar untuk segera beraksi di pinggir lapangan. Ia juga berharap bisa meraih sukses bersama anak-anak asuhnya,

"Saya bangga memulai karir ini sebagai pelatih dan berharap dapat mengalami beberapa emosi yang saya miliki sebagai pemain," ucap Pirlo seperti dilansir Football Italia.

“Saya tidak sabar untuk memulai, karena tahun-tahun jauh dari lapangan sepak bola sejak pensiun membuat saya menyadari ini adalah jalan yang saya inginkan untuk maju. Saya sangat senang telah kembali ke Juventus," serunya.

2 dari 2

Tawaran dari Premier League dan Serie A

Andrea Pirlo kemudian mengungkapkan mengapa ia memilih memulai karir kepelatihannya di Juventus dan bukan di klub lain. Sebab di klub tersebut masih ada banyak wajah familiar baginya.

“Saya tiba di sini setelah 10 tahun di Milan dan disambut di keluarga ini. Saya rukun dengan para pemain di sini dan juga para pemain, jadi ketika saya meninggalkan Turin, saya tetap berhubungan dan tetap bersahabat. Itu tidak sama dengan Milan, karena tidak ada yang tersisa sejak saya di sana," ungkapnya.

Pirlo menambahkan hal itu juga yang akhirnya membuat dirinya mantap menolak pinangan dari klub-klub Premier League. Bahkan ia juga menolak tawaran dari tim Serie A.

"Saya juga menerima tawaran dari Serie A dan Premier League, tetapi saya pikir Juventus adalah tempat terbaik untuk memulai," tandas Pirlo.

Andrea Pirlo bermain bagi Juventus dari tahun 2011 hingga 2015. Ia kemudian bermain di MLS sampai pensiun pada awal tahun 2018 lalu.

(Football Italia)