FOLLOW US:


Di Mata Gattuso, Lazio dan Juventus Hampir Tak Ada Bedanya

13-04-2019 03:47

 | Gennaro Gattuso

Di Mata Gattuso, Lazio dan Juventus Hampir Tak Ada Bedanya
Gennaro Gattuso © AFP

Bola.net - Di mata pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, kualitas yang dimiliki Lazio tidak jauh berbeda dengan Juventus yang sedang memuncaki klasemen Serie A musim ini. Maka dari itu, ia meminta anak asuhnya untuk tampil sempurna agar bisa kembali ke jalur kemenangan.

Milan akan menjamu Lazio dalam laga lanjutan Serie A pada Minggu (14/4) dini hari nanti dengan modal yang buruk. Dari lima partai terakhirnya, Krzysztof Piatek dkk hanya mampu membukukan satu kemenangan saja.

Hasil buruk seperti itu jelas tidak akan membantu perjuangan Milan untuk bisa finis di empat besar Serie A musim ini. Padahal, harapan mereka sejak awal kompetisi adalah ingin bisa tampil pada ajang Liga Champions musim depan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Lazio Mirip dengan Juventus

Pada akhir pekan kemarin, klub berjuluk Rossoneri itu dipaksa mendulang kekalahan atas Juventus dengan skor tipis 1-2. Walaupun kalah, namun performa Milan pada saat itu masih bisa diberi acungan jempol. Bahkan mereka sempat unggul lebih dulu di babak pertama.

Performa seperti itu yang diharapakan Gattuso dari anak asuhnya saat menghadapi Lazio pada akhir pekan mendatang. Sebab di mata pria berumur 41 tahun tersebut, Lazio dan Juventus memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda.

"Lazio sangat mirip dengan Juve, mereka mengisi kotak penalti dan mengandalkan kekuatan fisik. Kami harus bermain dengan kejam, kuat, dan hasrat yang besar, namun juga mencoba bermain dengan cara terbaik," tutur Gattuso seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Saya ingin melihat performa yang sama seperti melawan Juventus, namun lebih minim kesalahan, percaya pada apa yang kami lakukan, dan bermain dengan mentalitas serta keinginan kuat," lanjutnya.

2 dari 3

Tak Ingin Salahkan Wasit

Laga kontra Juventus sendiri diselimuti dengan kontroversi. Sebab sang wasit, Michael Fabbri, disebut membuat banyak keputusan yang tidak menguntungkan kepada Milan. Rumornya, Fabbri tidak akan memimpin pertandingan pekan ini karena kontroversi tersebut.

Tapi Gattuso tak memikirkan soal kontroversi tersebut. Sebab baginya, menyalahkan wasit tidak akan memberikan pengaruh apapun kepada Milan.

"Situasi wasit tak boleh dijadikan alasan. Mereka sudah cukup banyak mendiskusikan itu. Saat pemain membuat kesalahan, mereka takkan ke mana-mana dan sama halnya dengan wasit. Anda harus berpikir soal apa yang ada di lapangan," tambahnya.

"Sangat mudah untuk menjadikan mereka sebagai alasan... ada kesalahan pada dua gol yang dicetak Juve. Bila kami hanya berfokus pada keputusan wasit, hanya alasan saja yang keluar," tandasnya.

3 dari 3

Tampik Rumor Pemecatan

Sebagai penutup konferensi pers jelang melawan Lazio tersebut, Gattuso menampik pertanyaan wartawan soal masa depannya di Milan. Ia menyebut isu pemecatannya yang selama ini digaungkan tidak tepat.

"Saya senang, saya punya dua tahun sisa di kontrak dan tujuan kami adalah kembali ke Liga Champions," tandasnya.