FOLLOW US:


Maldini: Milan Tak Pernah Ragu dengan Gattuso

12-04-2019 05:15

 | Paolo Maldini

Maldini: Milan Tak Pernah Ragu dengan Gattuso
Gennaro Gattuso © AP

Bola.net - Direktur AC Milan, Paolo Maldini, menampik rumor yang mengatakan bahwa Gennaro Gattuso akan dipecat pada akhir musim ini, dengan ataupun tanpa Liga Champions. Menurutnya, tak ada sosok yang lebih pantas menukangi Milan saat ini selain Gattuso.

Performa Milan sedang mengalami inkonsistensi belakangan ini. Setelah meraih serangkaian hasil apik pada awal tahun 2019, kini mereka telah mengoleksi tiga kekalahan dari lima pertandingan terakhirnya di Serie A.

Rentetan hasil buruk itu belum cukup untuk mendepak Rossoneri dari posisi empat besar klasemen saat ini. Namun jika berlanjut, bukan tidak mungkin mereka bakalan disalip oleh penghuni posisi lima, Atalanta, yang kini telah menyamai perolehan poinnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Milan Tak pernah Ragu

Inkonsistensi Milan itu membuat rumor mengenai pemecatan Gattuso muncul ke permukaan. Beberapa sumber menyebutkan bahwa nasib pria berumur 41 tahun itu akan ditentukan oleh kepastian bisa atau tidaknya Rossoneri tampil di ajang Liga Champions musim depan.

Tapi Maldini dengan tegas menolak spekulasi tersebut. Mantan pemain yang hanya membela Milan di sepanjang karirnya tersebut mengatakan bahwa sejak awal, tim tidak pernah meragukan kualitas yang dimiliki oleh Gattuso.

"Kami senang dengan Gattuso dan tak pernah meragukannya. Tak pernah ada rencana untuk menggantinya. Kami yakin bahwa dia adalah pelatih yang tepat untuk kami," tutur Maldini soal rekan setimnya tersebut kepada Sport Mediaset.

"Kami punya hubungan yang sangat erat dengannya serta para pemain. Rino [panggilan Gattuso] tahu segalanya, dia tahu apa yang kami pikirkan serta tugasnya. Kami tak pernah berpikir untuk menggantinya," lanjutnya.

2 dari 3

Gattuso Melampaui Ekspektasi

Lebih lanjut, Maldini berkata bahwa Milan tak pernah memintanya untuk mengantar tim lolos ke Liga Champions pada musim depan. Tapi pada nyatanya, ia hanya membutuhkan beberapa langkah lagi untuk mewujudkan ambisi itu.

"Kami tidak memintanya untuk lolos di Liga Champions pada awal musim ini, tapi sekarang kami sedang berada di sana... Leonardo dan saya seringkali berbicara soal betapa menyenangkannya bisa kembali ke jalur kemenangan dengan Rino," tambahnya.

"Selalu ada kejujuran di antara kami. Kami berbicara berhadapan satu sama lain. Lebih baik seperti itu ketimbang berbicara di belakang masing-masing," tandasnya.

3 dari 3

Misi Kembali ke Liga Champions

Untuk bertahan di empat besar, Milan wajib meraup poin penuh saat melawan Lazio dalam laga lanjutan Serie A hari Minggu (14/4) nanti. Krzysztof Piatek dkk pun bakalan mendapat dukungan penuh dari fans Milan yang siap memadati stadion San Siro.