FOLLOW US:


Dikalahkan Torino, Giampaolo: Ini Penampilan Terbaik AC Milan

27-09-2019 08:24

 | Yaumil Azis

Dikalahkan Torino, Giampaolo: Ini Penampilan Terbaik AC Milan
Marco Giampaolo © ANSA via AP Photo

Bola.net - AC Milan kembali menelan kekalahan saat menghadapi Torino di ajang Serie A, Jumat (27/9/2019) dini hari tadi. Namun Marco Giampaolo selaku pelatih melihat anak asuhnya sudah tampil dengan sangat baik terlepas dari hasilnya.

Rossoneri sempat unggul lebih dulu dalam laga yang berlangsung di Olimpico di Torino tersebut. Gol mereka satu-satunya lahir dari kaki sang penyerang, Krzysztof Piatek, yang sukses menyelesaikan tugas sebagai eksekutor penalti.

Namun pada babak kedua, gawang yang dikawal oleh Gianluigi Donnarumma harus jebol hanya dalam waktu empat menit saja. Dua gol tersebut lahir dari aksi penyerang Torino sekaligus Timnas Italia, Andre Belotti.

Padahal, beberapa hari sebelumnya, Milan baru saja merasakan pedihnya kekalahan atas Inter Milan. Kini mereka bertengger di peringkat 13 klasemen sementara dengan koleksi enam poin.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Penampilan Terbaik Milan

Terlepas dari hasil buruk tersebut, Giampaolo mengaku bahwa anak asuhnya sudah tampil dengan sangat baik. Hanya saja masih kurang dalam menuntaskan penyelesaian akhir di depan gawang lawan.

"Permainan berada di bawah kendali kami, kami hanya tidak memiliki ketajaman untuk menyelesaikannya. Kami tidak memiliki banyak resiko sampai gol itu dan empat menit kemudian, seluruh pertandingan berubah," ujar Giampaolo kepada Sky Sport Italia.

"Kami punya kesempatan untuk mencetak gol lagi dengan Piatek dan [Frank] Kessie, jadi kami menciptakan peluang. Ada kesalahan, tapi ini adalah performa terbaik Milan sejauh ini dan kami mendominasi cukup lama," lanjutnya.

2 dari 2

Giampaolo Kecewa

Giampalo merasa kekalahan tersebut tidak pantas dialami oleh timnya. Jadi, meskipun puas dengan penampilan Milan secara keseluruhan, ia tetap merasa kecewa karena tidak mendapatkan hasil yang diiharapkan.

"Ini membuat saya kecewa karena tim telah bekerja keras dan melakukan semua yang bisa dilakukan, jadi saat hasilnya tidak datang, itu mengecewakan," tambahnya.

"Ini adalah kekalahan yang tak pantas didapatkan dan cukup jelas bahwa itu menghambat proses pertumbuhan, kepercayaan diri kami, namun saya telah melihat bahwa ini adalah skuat yang bagus dan saya harap mereka tidak patah hati," tandasnya.

Untuk laga berikutnya, AC Milan akan berhadapan dengan Fiorentina di markas kebanggaannya, San Siro. Pertandingan tersebut digelar pada hari Senin (30/9) mendatang.

(Football Italia)