FOLLOW US:


Direktur Ajax Beri Sinyal Transfer De Ligt ke Juventus Segera Tuntas

15-07-2019 20:54

 | Dimas Ardi Prasetya

Direktur Ajax Beri Sinyal Transfer De Ligt ke Juventus Segera Tuntas
Aksi Matthijs De Ligt saat menjebol gawang Juventus. © AP Photo

Bola.net - Direktur Ajax Amsterdam Marc Overmars mengkonfirmasikan bahwa akhir dari saga transfer Matthijs de Ligt ke Juventus sudah terlihat.

De Ligt sebelumnya dikaitkan dengan banyak klub. Ia sempat digosipkan dengan Manchester City, Liverpool, Real Madrid, Manchester United, hingga PSG.

Awalnya ia sempat disebut akan merapat ke Barcelona. Apalagi di sana sudah ada rekan setimnya dari Ajax, Frenkie de ojng.

Namun ia kemudian disebut akan merapat ke Juventus. Mino Raiola, sang agen, menyebut kliennya sudah menerima tawaran kontrak dari Bianconeri.

Juve kemudian hanya perlu menuntaskan negosiasi dengan Ajax soal harga transfernya. Sempat ada tarik ulur karena Ajax ingin dibayar 75 juta euro sementara Juve menawar hanya 65 juta euro.

Pada akhirnya, kedua klub disebut sepakat dengan harga sekitar 70 juta euro. De Ligt pun dikabarkan bakal segera tiba di Turin pada Senin (15/07) malam waktu setempat dan kemudian menjalani tes medis pada Selasa (16/07) pagi.

1 dari 1

Konfirmasi Overmars

Kabar ini kemudian coba dikonfirmasikan kepada Overmars. Legenda Arsenal ini kemudian mengatakan bahwa transfer De Ligt ke Juventus memang nyaris tuntas.

Overmars mengatakan saat ini yang perlu dituntaskan hanya masalah garansi bank. Itu adalah jaminan tertulis dari bank yang diberikan/ditujukan kepada nasabahnya (pihak terjamin) untuk memenuhi suatu kewajiban.

"Akhirnya sudah di depan mata," kata Overmars kepada Voetbal International.

“Ini tentang jaminan bank sekarang, karena Ajax selalu sangat ketat dalam hal ini. Saya harap semuanya berkembang dengan cepat, tetapi saya yakin mereka akan menyelesaikannya. Mereka kan orang-orang Italia,” serunya.

Pihak Ajax Amsterdam sebelumnya sudah menyatakan bahwa Matthijs de Ligt tak akan ikut terbang ke Austria untuk menjalani latihan pra musim. Sebab mereka menunggu kepastian transfer bek 19 tahun tersebut ke Juventus.