FOLLOW US:


Barcelona Lepas Penawaran Final Pada De Ligt

15-07-2019 17:01

 | Dimas Ardi Prasetya

Barcelona Lepas Penawaran Final Pada De Ligt
Matthijs De Ligt © AFP

Bola.net - Raksasa La Liga Barcelona dikabarkan membuat usaha terakhir untuk membajak transfer Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam ke Juventus.

Sebelumnya De Ligt dikabarkan akan segera merapat ke Juventus. Mino Riaola bahkan sudah menyebut kliennya telah menerima tawaran kontrak dari klub Turin tersebut.

De Ligt disebut mendapat kontrak berdurasi lima tahun. Per musimnya ia akan dibayar sekitar 12 juta euro.

Setelah itu tinggal Juve yang perlu bernegosiasi dengan Ajax untuk besaran nilai transfernya. Awalnya raksasa Eredivisie itu meminta bayaran sekitar 75 juta euro.

Juve mencoba menawar dengan memberikan harga sebesar 65 juta euro. Pada Minggu (14/07) pagi, keduanya dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan harga sekitar 70 juta euro.

Setelah itu kabarnya pada hari Senin (15/07) ini De Ligt disebut akan tiba di Turin dan akan menjalani tes medis. Namun ada juga kabar bahwa bek 19 tahun itu baru akan mendarat di Italia pada hari Selasa (16/07) besok.

1 dari 1

Usaha Terakhir

Kini muncul kabar bahwa Barca mencoba untuk menggagalkan kepindahan De Ligt ke Juve. Kabar ini dihembuskan oleh Mundo Deportivo.

Mereka menyebut Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, menghubungi De Ligt secara langsung. Bartomeu disebut ingin bertemu bek timnas Belanda itu secara langsung.

De Ligt menyetujuinya. Namun ia meminta agar agennya yakni Mino Raiola juga diajak serta dalam pertemuan itu.

Pada akhirnya Raiola mengatakan bahwa pertemuan itu hanya bisa terjadi dengan satu syarat: Barcelona menyamai tawaran transfer maupun tawaran gaji Juventus.

Di titik inilah, media tersebut mengklaim bahwa Bartomeu mundur teratur dari perburuan De Ligt. Mereka sudah tak lagi berminat mendatangkan sang defender.