FOLLOW US:


Direktur Juventus di Manchester, Misi Bawa Pulang Paul Pogba?

14-11-2019 10:42

 | Asad Arifin

Direktur Juventus di Manchester, Misi Bawa Pulang Paul Pogba?
Paul Pogba © AFP

Bola.net - Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, dilaporkan sedang berada di Inggris hari Rabu (13/11/2019) kemarin. Fabio Paratici disebut sedang menyelesaikan beberapa bisnis dengan Manchester United.

Juventus dan Manchester United sempat terlibat negosiasi yang cukup intensif pada awal musim 2019/2020 lalu. Si Nyonya Tua tertarik untuk mendatangkan Romelu Lukaku. Sedangkan United ingin mendapatkan Paulo Dybala.

Dalam proses negosiasi, Lukaku sepakat pindah dari United untuk bergabung dengan Juventus. Hanya saja, Dybala memilih menolak pindah ke United. Akhirnya, rencana tukar pemain Dybala dengan Lukaku batal.

Setelah itu, United bergerak cepat untuk bisa menjual Lukaku. Setan Merah segera mengontak Inter Milan dan kedua tim mencapai kata sepakat. United melepas Lukaku dengan harga 70 juta euro ke Inter Milan.

1 dari 2

Fabio Paratici Berada di Inggris

Hubungan Manchester United dan Juventus masih 'mesra' jelang bursa transfer Januari 2020 mendatang. Bahkan, Fabio Paratici dikabarkan sudah terbang ke Inggris untuk berbicara dengan direksi Manchester United.

Dikutip dari Tutto Mercato, Fabio Paratici datang ke Manchester tidak untuk berlibut. Dia memang sengaja datang untuk berjumpa dengan para petinggi Setan Merah. Paling tidak, ada dua misi yang dibawa Fabio Paratici.

Misi pertama adalah memuluskan rencana transfer Mario Mandzukic ke Manchester United. Pemain asal Kroasia tersebut akan dilepas dengan harga 5 juta euro pada Januari 2020 mendatang. Mandzukic sudah sepakat pindah, secara verbal, ke United.

Sebenarnya Madzukic masih punya kontrak dengan Juventus hingga 2021. Namun, pelatih Mauriizio Sarri tidak lagi membutuhkan jasanya. Sarri belum sekali pun memainkan pemain 33 tahun. Dia juga tidak masuk skuad Liga Champions.

2 dari 2

Bawa Pulang Paul Pogba?

Mario Mandzukic bukan satu-satunya topik yang dibahas Fabio Paratici dan direksi United. Kedua belah pihak juga memasukkan nama Paul Pogba dalam pokok pembahasan. Juventus ingin membeli ulang pemain asal Prancis.

Paul Pogba menyatakan ingin pindah dari Manchester United pada akhir musim 2018/2019 lalu. Real Madrid dan Juventus tertarik membeli Paul Pogba. Namun, United tidak melepas pemain berusia 26 tahun pada bursa transfer lalu.

Juventus punya ambisi besar membeli ulang Paul Pogba. Sebab, mereka sadar butuh pemain bintang menyusul mulai menurunnya Cristiano Ronaldo. Paul Pogba, yang pernah empat tahun bermain di Juventus, dinilai pemain yang tepat.

Hanya saja, negosiasi antara pihak Juventus dan Manchester United untuk transfer Paul Pogba masih belum bisa mencapai kesepakatan.

Sumber: Tutto Mercato