Kejutan! Josep Guardiola Bakal Balik ke Bayern Munchen?

Asad Arifin | 14 November 2019 08:29
Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (c) AP Photo

Bola.net - Bayern Munchen masih belum menunjuk pelatih permanen pengganti Niko Kovac. Kabar mengejutkan beredar di Jerman terkait hal tersebut. Josep Guardiola disebut tertarik kembali menjadi pelatih Bayern.

Kebersamaan Bayern Munchen dengan Niko Kovac berakhir tiga pekan lalu. Bayern memecat pelatih asal Kroasia usai timnya kalah dengan skor 5-1 atas Frankfrut. Niko Kovac membawa Bayern juara Bundesliga musim 2018/2019 lalu.

Bayern Munchen kemudian menunjuk Hansi Flick sebagai pelatih, dengan status pelatih sementara. Hansi Flick membawa Bayern tampil cukup bagus dalam dua laga sebagai pelatih sementara. Bayern selalu meraih kemenangan.

Banyak dukungan diberikan kepada Hansi Flick untuk menjadi pelatih tetap Bayern. Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, menyebut Hansi Flick punya ide yang jelas. Loew pernah dibantu Flisck sebagai asisten di Piala Dunia 2014 lalu.

1 dari 2 halaman

Para Kandidat Pelatih Bayer Munchen

Meskipun Hansi Flick menunjukkan kinerja yang bagus, Bayern Munchen belum juga memberi kepastian apakah dia akan menjadi pelatih tetap. Sebaliknya, rumor manajemen Bayern sedang mendekati pelatih lain terus tersiar.

Bayern diketahui sempat mendekati Arsene Wenger. Mantan pelatih Arsenal tersebut mengakui ada pembicaraan dengan Bayern. Namun, Wenger menolak tawaran melatih Bayern karena mendapat pekerjaan di FIFA.

Die Roten juga dikaitkan dengan nama Jose Mourinho. Pria asal Portugal tidak lagi terikat kontrak dengan klub usai dipecat Manchester United pada Desember 2018. Hanya saja, sejauh ini Mourinho belum memberi komentar terkait kabar ini.

2 dari 2 halaman

Guardiola Kembali ke Bayern?

Media asal Jerman, Bild, kemudian membuat kabar yang mengejutkan. Mereka menyatakan jika Bayern Munchen sangat mungkin kembali memakai jasa Guardiola. Dia pernah melatih Bayern pada 2013 hingga 2016.

Guardiola, menurut sumber Bild, kini sedang tidak bahagia di Manchester City. Dia tidak cukup senang dengan perkembangan tim. Guardiola masih punya kontrak hingga 2022, tetapi sangat mungkin pindah ke klub lain pada awal musim depan.

Sementara itu, Guardiola juga diklaim telah mengunjungi markas latihan Bayern Munchen beberapa waktu lalu. Selain itu, pria asal Catalan tersebut juga masih rutin mengunjungi propertinya yang ada di Bavaria.

Sumber: Bild

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR