FOLLOW US:


Direktur Juventus Dukung Premier League Soal Deadline Day

08-09-2017 09:25
Direktur Juventus Dukung Premier League Soal Deadline Day
Giuseppe Marotta © JUV

Bola.net - Direktur umum Juventus, Giuseppe Marotta memberikan dukungan kepada Premier League soal penutupan bursa transfer. Dia juga ingin Serie A mengikuti kebijakan itu.

Sebagaimana diketahui, Premier League secara resmi mengumumkan bahwa batas bursa transfer alias deadline day akan dipercepat mulai musim depan.

Normalnya seperti musim ini, bursa transfer pemain akan ditutup pada 31 Agustus. Biasanya waktu ini sudah lewat hingga dua pekan lebih sejak kompetisi diputar.

Namun dengan perubahan ini, nantinya jendela transfer akan ditutup pada pukul 5 sore waktu setempat sehari sebelum hari pertama Premier League dimulai.

Marotta, yang juga merupakan Presiden Asosiasi Direktur Olahraga, memberikan dukungan atas keputusan itu dan dia juga ingin Serie A mengikuti kebijakan itu.

"Ini adalah keputusan yang saya tunggu dengan sangat memuaskan. Itu pilihan tepat," ujarnya.

"Memiliki bursa transfer yang panjang membuat kekacauan, sebuah klub yang dikelola dengan baik berhasil dengan merencanakan sebuah kampanye transfer," sambungnya.

"Bursa transfer harus dibatasi, anda tak bisa memiliki pemain pindah ketika liga sudah dimulai. Lega Serie A kami sekarang harus berbicara dengan FIGC, dengan sebuah pendapat kuat yang datang dari semua klub. Keputusannya adalah untuk Federasi, tapi semua liga besar harus disesuaikan," tandasnya.