FOLLOW US:


Donadoni: Masalah Milan Dimulai Dari Atas

23-03-2020 20:24

 | Dimas Ardi Prasetya

Donadoni: Masalah Milan Dimulai Dari Atas
AC Milan © AC Milan.com

Bola.net - Legenda AC Milan Roberto Donadoni mengatakan masalah yang dialami oleh Rossoneri belakangan ini di level manajemen ikut memengaruhi performa tim secara keseluruhan.

Milan saat ini dimiliki oleh Elliot Management. Mereka sudah berusaha membangkitkan Rossoneri dan membawa klub masuk ke Liga Champions.

Mereka berusaha untuk memenuhi target itu dengan merombak manajemennya. Rossoneri menunjuk CEO baru yakni Ivan Gazidis.

Milan juga mengangkat dua legenda Milan untuk menjadi direktur anyar di San Siro. Mereka adalah Paolo Maldini dan Zvonimir Boban.

1 dari 2

Bentrok

Akan tetapi belakangan ini terjadi ketidakharmonisan di antara para petinggi AC Milan. Ada perbedaan visi di antara mereka.

Elliot Management dan Ivan Gazidiz ingin agar Milan meraih sukses secepat mungkin. Namun Paolo Maldini dan Zvonimir Boban mengatakan ingin membangun tim dengan tujuan jangka panjang,

Perbedaan itu makin meruncing dengan adanya kabar bahwa Gazidis akan membawa Ralf Rangnick untuk menjadi nahkoda baru Milan, menggantikan Stefano Pioli. Eks CEO Arsenal itu melakukannya tanpa berkonsultasi dengan Maldini dan Boban.

Pada akhirnya konflik itu menimbulkan korban. Milan mendepak Boban yang berseteru dengan Gazidis.

2 dari 2

Penilaian Roberto Donadoni

Roberto Donadoni adalah mantan penggawa AC Milan selama 12 tahun. Eks penggawa Timnas Italia ini ditanya apa penilaiannya atas keributan yang terjadi di mantan klubnya tersebut.

Pria berusia 56 tahun itu mengklaim kerusuhan yang baru-baru ini terjadi di Milanello telah "memengaruhi" kinerja tim secara keseluruhan.

“Milan, apa yang harus dikatakan? Membaca dan mendengarkan, saya tahu bahwa masalahnya dimulai dari atas," ucapnya pada Gazzetta dello Sport.

"Gambaran perusahaan kabur. Semua ini mempengaruhi kinerja tim, dan hasilnya adalah konsekuensi."

Sebelum kompetisi Serie A dihentikan sementara, AC Milan berada di peringkat tujuh klasemen sementara. Mereka mengoleksi 36 poin, terpisah 12 poin dari Atalanta yang ada di peringkat empat.

(Gazzetta dello Sport)