FOLLOW US:


Ultah di Penjara, Ronaldinho Masih Bisa Berpesta

22-03-2020 20:57

 | Dimas Ardi Prasetya

Ultah di Penjara, Ronaldinho Masih Bisa Berpesta
Ronaldinho © AP Photo

Bola.net - Legenda sepak bola Brasil Ronaldinho merayakan ulang tahunnya yang ke-40 dengan berpesta kecil-kecilan di dalam penjara.

Ronaldinho tak bisa menghirup udara kebebasan saat ini. Sebab ia tengah menjadi tahanan di sebuah penjara di Asuncion di Paraguay.

Mantan pemain Barcelona ini ditahan karena menggunakan paspor palsu sekitar dua pekan lalu. Ia ditangkap oleh pihak berwajib bersama dengan kakak sekaligus agennya, Roberto Assis.

Kabarnya, Ronaldinho bisa mendekam di penjara tersebut selama enam bulan ke depan. Ia bisa bebas lebih cepat jika penyelidikan kasusnya tuntas dalam waktu singkat.

1 dari 2

Pesta Ulang Tahun

Setelah dua pekan di penjara, Ronaldinho merayakan ulan tahunnya yang ke-40. Ia lahir pada 21 Maret 1980 silam.

Momen istimewa tersebut tidak dlewatkan begitu saja oleh Ronaldinho. Ia masih bisa merayakannya di dalam penjara dengan sebuah pesta sederhana.

Menurut laporan Evening Standard, pesta itu digagas oleh para penghuni penjara yang lain. Mereka memberikannya pesta barbekyu.

2 dari 2

Aktivitas Ronaldinho

Eks pemain AC Milan tersebut memang menghabiskan sebagian besar waktunya di sel. Namun Ronaldinho juga punya beberapa aktivitas lainnya.

Menurut laporan dari ESPN, Ronaldinho sangat dicintai oleh para penghuni penjara yang lain. Tentu saja karena statusnya sebagai legenda sepak bola dunia.

Para penghuni penjara pun sering bermain sepak bola dengan Ronaldinho, plus dengan pegawai yang bekerja di Lembaga Permasyarakatan tersebut. Selain itu ia juga ikut kursus pertukangan yang disediakan di lapas tersebut.

(evening standard/espn)