FOLLOW US:


Duel Lawan AS Roma Hasilkan Satu Hal Bagi AC Milan: Rasa Tidak Puas!

27-10-2020 18:48

 | Dimas Ardi Prasetya

Duel Lawan AS Roma Hasilkan Satu Hal Bagi AC Milan: Rasa Tidak Puas!
Stefano Pioli © LaPresse via AP Photo

Bola.net - Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengaku cukup senang dengan hasil duel lawan AS Roma namun tidak demikian dengan para pemainnya yang merasa tak puas.

Milan menghadapi Roma di giornata kelima Serie A 2020-21 di San Siro, Selasa (27/10/2020) dini hari WIB. Rossoneri menjalani laga itu dengan rasa percaya diri tinggi.

Laga dibukan dengan apik oleh Milan. Pada menit kedua mereka langsung bisa unggul melalui sontekan Zlatan Ibrahimovic.

Namun Roma ternyata mampu memberikan perlawanan alot. Mereka sukses menyamakan kedudukan melalui tandukan Edin Dzeko pada menit ke-14.

Milan bisa unggul lagi melalui Alexis Saelemaekers pada menit ke-47. Namun lagi-lagi Roma bisa menyamakan skor melalui Jordan Veretout pada menit ke-71.

Rossoneri sekali lagi bisa unggul melalui Ibrahimovic. Namun Roma tak menyerah dan bisa mencetak gol balasan melalui Marash Kumbulla.

1 dari 2

Pemain Milan Tidak Puas

Rekor sempurna AC Milan pada awal musim 2020-21 ini pun terhenti. AS Roma menahan imbang Rossoneri dengan skor 3-3.

Bagi Stefano Pioli, hasil ini bisa ia terima. Akan tetapi ternyata yang ia rasakan itu tak dirasakan oleh anak-anak asuhnya.

"Saya pulang dengan puas dengan penampilan tetapi kami tidak harus melihat ke klasemen. Kami tidak bisa menyembunyikannya, di akhir pertandingan para pemain tidak puas," kata Pioli kepada Sky Sport.

“Kami bermain melawan lawan yang kuat. Mereka menggunakan bola-bola mati lebih baik dari kami tetapi ini adalah cara yang benar. Performa ini memberi kami keyakinan lebih lanjut," klaimnya.

2 dari 2

Sisi Positif Milan

Sisi Positif Milan
AC Milan bermain imbang melawan AS Roma dalam ajang Serie A, Rabu (27/10/2020) dini hari WIB. © AP Photo

Stefano Pioli lantas mengatakan ada hal positif yang bisa ia petik dari penampilan skuat AC Milan meski gagal menang atas AS Roma. Ia mengaku terkesan dengan kekompakan dan determinasi yang dipertontonkan anak-anak asuhnya.

“Ada lingkungan yang positif, penuh harmoni," ucap Pioli. “Kami memberikan yang terbaik setiap hari."

"Saya suka menekankan semangat tim, ini adalah grup yang murah hati. Kami tidak ada duanya dalam hal determinasi. Kami harus melanjutkan sikap ini," tegasnya.

AC Milan saat ini masih tetap nangkring di puncak klasemen Serie A meski ditahan AS Roma. Pasukan Stefano Pioli itu mengoleksi 13 poin dari lima laga, unggul dua angka dari Napoli yang ada di peringkat kedua.

(Sky Sport)