FOLLOW US:


Duet Maut! Pele Idamkan Lionel Messi Sebagai Duetnya di Lini Serang

14-11-2019 17:14

 | Dimas Ardi Prasetya

Duet Maut! Pele Idamkan Lionel Messi Sebagai Duetnya di Lini Serang
Lionel Messi. © AP Photo

Bola.net - Legenda sepak bola dunia Pele menyebut Lionel Messi sebagai pemain yang paling komplit dan partner yang sangat ia idamkan di lini serang.

Pele adalah salah satu pemain paling hebat yang pernah ada dalam sejarah sepak bola Brasil dan dunia. Ia adalah seorang striker yang dikenal sangat tajam.

Sementara itu sejak mentas dari tim akademi Blaugrana, Messi mengukuhkan statusnya sebagai salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Ia juga sudah disejajarkan dengan Pele maupun Diego Maradona.

Sejauh ini, Lionel Messi sudah bermain sebanyak 698 kali bagi Barcelona di semua ajang kompetisi. Ia mengemas 612 gol plus 247 assist.

Messi juga menjadi bintang bagi Timnas Argentina meski belum pernah membawa mereka jadi juara. Sejauh ini ia telah bermain sebanyak 136 kali bagi tim Tango dan menyumbangkan 68 gol.

1 dari 2

Mimpi Pele

Banyak pemain yang pasti mengidamkan bermain bareng Lionel Messi. Pele tak terkecuali.

"Saya rasa Leo Messi," jawab Pele ketika ditanya oleh Gazzetta dello Sport untuk menyebutkan satu nama pemain dari tahun 2019 ini yang ia idamkan untuk bermain bersama.

“Ia adalah pemain yang terampil, memberi assist, mengumpan, mencetak gol, menggiring bola dengan baik," pujinya.

“Jika kami berada dalam satu tim bersama, lawan harus khawatir tentang dua pemain, bukan hanya satu! Hari ini Messi adalah pemain paling lengkap," pujinya lagi.

2 dari 2

Neymar Setara Messi dan Ronaldo

Dahulu, ada banyak pemain kelas dunia yang bertebaran di seluruh dunia. Mereka menjadi legenda di negaranya masing-masing saat ini.

Akan tetapi, Pele melihat saat ini jumlahnya berkurang drastis. Dikatakannya cuma ada tiga pemain saja yang layak dianggap sebagai pemain kelas dunia yakni Messi, Cristiano Ronaldo, plus Neymar.

“Dulu Anda menemukan dua atau tiga [pemain kelas dunia] di setiap negara dengan budaya sepakbola yang hebat," ucapnya.

“Eusebio, [Antonio] Simoes, [Johan] Cruyff, [Franz] Beckenbauer, [Diego] Maradona, Garrincha, Didi. Berapa banyak yang saya katakan? Ada banyak sekali," serunya.

“Hari ini kita memiliki dua atau tiga total. Messi, Cristiano Ronaldo, saya akan mengatakan Neymar, yang di Brasil belum berhasil menjadi sosok yang hebat," tuturnya.

Di sepanjang karirnya, termasuk di laga resmi dan uji coba, Pele telah bermain sebanyak 1366 kali dan mengemas 1283 gol.

(Gazzetta dello Sport)