FOLLOW US:


Dusan Vlahovic: Batistuta Baru di Fiorentina, Calon Penerus Ibrahimovic di AC Milan

23-11-2021 14:53

 | Asad Arifin

Dusan Vlahovic: Batistuta Baru di Fiorentina, Calon Penerus Ibrahimovic di AC Milan
Dusan Vlahovic. © LaPresse via AP Photo

Bola.net - Dusan Vlahovic kini menjadi buah bibir banyak media top Eropa. Pasalnya, dia tampil impresif bersama Fiorentina dan diprediksi tengah menjadi incaran banyak klub awal musim 2022/2023 nanti.

Dusan Vlahovic bergabung dengan Fiorentina sejak 2018 lalu. Awalnya, dia kesulitan menembus tim utama. Pada musim keduanya, Vlahovic juga lebih sering jadi pemain pelapis dan mencetak enam gol di Serie A.

Vlahovic meledak musim 2020/2021 lalu. Dia mencetak 21 gol di Serie A! Lalu, pada hingga pekan ke-13 Serie A musim 2021/2022, Vlahovic mencetak 10 gol dan untuk sementara memimpin daftar top skor Serie A.

Vlahovic juga baru saja membawa timnas Serbia lolos ke Piala Dunia 2022. Vlahovic mencetak empat gol dari delapan laga babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona UEFA.

1 dari 4

Batistuta Baru

Batistuta Baru
Pemain Fiorentina, Dusan Vlahovic © AP Photo

Bersinar bersama Fiorentina membuat nama Vlahovic segera disandingkan dengan legenda hidup klub, Gabriel Batistuta. Saat masih bermain, sosok yang dikenal dengan julukan Batigol itu adalah bomber yang sangat mematikan.

"Dia masih jauh dari Batistuta, tetapi dari apa yang dikatakan Italiano (pelatih Fiorentina), Vlahovic harus memiliki komitmen yang luar biasa, seperti Batistuta," kata eks bomber Fiorentina, Francesco Baiano.

"Peningkatan Vlahovic selama setahun terakhir sangat mengesankan. Seperti Batistuta, dia mencium targetnya bahkan tanpa melihatnya," katanya.

"Mereka bisa menendang dengan penutup mata dan masih bisa mencetak gol. Namun, untuk mencapai level Batistuta, dia harus konsisten dan menjadi pemain terbaik di tim papan atas," tegas Baiano.

2 dari 4

Penerus Ibrahimovic

Penerus Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic usai mencetak gol ke gawang AS Roma pada pekan ke-12 Serie A musim 2021/2022 © AP Photo

Dusan Vlahovic kini menjadi incaran banyak klub. Fiorentina pun menyadari ambisi besar Vlahovic. Fiorentina tidak menutup pintu. Mereka siap menerima proposal penawaran dari setiap klub yang tertarik pada Vlahovic.

AC Milan menjadi salah satu peminat jasa pemain 21 tahun. Dia bahkan telah direkomendasikan oleh Zlatan Ibrahimovic agar didatangkan Milan ke San Siro musim depan.

Kabar itu dilansir oleh La Nazione. Laporan itu menyebut Ibrahimovic merasa Vlahovic akan bisa menjadi partner sekaligus menjadi penerusnya di Milan.

3 dari 4

Harga Vlahovic?

Sekali lagi, Fiorentina siap melepas Vlahovic pada bursa transfer awal musim 2022/2023 nanti. Akan tetapi, mereka tidak akan melepas Vlahovic dengan harga murah. Fiorentina meminta tebusan 70 juta Euro.

Selain AC Milan, saat ini Vlahovic juga masuk dalam radar transfer Arsenal, Tottenham, Manchester City, hingga Liverpool. The Reds bahkan mengirim scout-nya untuk mengamati langsung permainan sang striker. Juventus dan Real Madrid juga tertarik padanya.

4 dari 4

Klasemen Serie A

Sumber: Gazzetta, La Nazione