FOLLOW US:


Dzeko: Totti Legenda Yang Membumi

25-02-2017 11:22
Dzeko: Totti Legenda Yang Membumi
Francesco Totti © AS Roma

Bola.net - Setelah menjadi rekan satu tim di AS Roma sejak musim lalu, tak butuh waktu lama bagi Edin Dzeko untuk mengetahui kenapa nama Francesco Totti bisa begitu mendunia. Menurut Dzeko, kapten Roma itu adalah legenda di setiap aspek yang ada.

Dzeko duduk dengan halaman Facebook resmi Liga Europa untuk menjawab pertanyaan para fans. Salah satunya adalah tentang Totti.

"Ketika Anda melihat Francesco Totti, dia seorang legenda. Tidak hanya di kota Roma dan klub Roma, tapi juga di seluruh dunia," kata Dzeko seperti dikutip Football Italia.

"Saat Anda duduk dengannya dan bermain bersamanya, Anda akan menyadari betapa sederhana dan membuminya dia. Anda mungkin takkan sadar kalau dia adalah seorang bintang besar. Dia benar-benar membumi."

"Dia tak berpikir kalau dia lebih baik daripada semua orang. Dia memperlakukan setiap orang dengan baik dan dia sangat positif. Kadang tak mudah hanya untuk menjadi orang baik, tapi dia adalah legenda di setiap aspek yang ada."

Dzeko: Totti Legenda Yang Membumi
Dzeko: Totti Legenda Yang Membumi
Dzeko lantas mengungkapkan momen spesialnya di tim nasional Bosnia. Dia juga bicara tentang Andriy Shevchenko, mantan pemain legendaris AC Milan yang merupakan pemain idolanya.

"Tim nasional sangat berarti bagi saya. Momen favorit saya adalah gol debut ketika melawan Turki (2 Juni 2007). Itu seperti mimpi yang jadi kenyataan."

"Idola masa kecil saya adalah Andriy Shevchenko. Dia begitu spesial bagi saya. Saya masih ingat pertandingan di mana dia mencetak hattrick melawan Barcelona di Camp Nou. Bagi saya, dia nomor satu," pungkas Dzeko.

Dzeko: Totti Legenda Yang Membumi
Shevchenko mencetak hattrick vs Barcelona itu bersama Dynamo Kiev di fase grup Liga Champions 1997/98. Waktu itu, usianya baru 21. Kiev dibawanya menang 4-0 di rumah sang raksasa Catalan.