FOLLOW US:


EDF: Nainggolan Juga Harus Bantu Bertahan

11-08-2017 10:05

 | Radja Nainggolan

EDF: Nainggolan Juga Harus Bantu Bertahan
Radja Nainggolan di laga Sevilla vs Roma © ASR

Bola.net - Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco mengatakan bahwa dia ingin Radja Nainggolan tak hanya membantu tim saat menyerang, tapi juga terlibat dalam membangun pertahanan usai mereka dikalahkan Sevilla.

Pada pertandingan yang digelar di Ramon Sanchez Pizjuan tersebut, Giallorossi kalah dengan skor 1-2. Gawang Alisson dua kali dibobol oleh Sergio Escudero dan Nolito sebelum Edin Dzeko mencetak gol hiburan.

Dari hasil pertandingan itu, Di Francesco juga memberikan penilaian atas kinerja salah satu andalannya di lini tengah, Radja Nainggolan.

"Saya menyukai pengorbanan dari Nainggolan dan dia membaik saat pertandingan berjalan, terbukti menentukan dalam setiap gerakannya," ujarnya.

"Dia menemukan kembali keinginan untuk turun ke belakang lagi. Nainggolan adalah gelandang dan dia harus bekerja baik saat menyerang dan juga bertahan, jadi saya bekerja untuk memastikan dia tersedia untuk kedua fase itu," sambungnya.

Mantan pelatih Sassuolo tersebut juga mengakui bahwa timnya masih dalam proses membangun tim, jadi dia meminta untuk tak terburu-buru memberikan penilaian usai kekalahan tersebut.

"Kami dalam pekerjaan yang tengah berjalan, jadi tak perlu terburu-buru menilai tim Roma ini. Terlepas dari 10-15 menit awal, tim telah melakukannya dengan baik," sambungnya.

"Untuk saat ini, saya bahagia, tapi ada 10 hari sebelum kompetisi dimulai, dan saya mengharapkan perbaikan yang signifikan," tandasnya.