FOLLOW US:


Eks Direktur Milan: Rossoneri Akan Menangkan Scudetto

12-10-2021 17:54

 | Dimas Ardi Prasetya

Eks Direktur Milan: Rossoneri Akan Menangkan Scudetto
Selebrasi skuad AC Milan untuk gol ke gawang Spezia, Serie A 2021/22 © AP Photo

Bola.net - Eks direktur AC Milan Ariedo Braida meyakini Rossoneri akan meraih gelar Scudetto pada musim 2021-22 ini, dan kesuksesan itu tak lepas dari bantuanZlatan Ibrahimovic.

Milan memulai musim ini dengan mengesankan. Mereka tak pernah kalah dalam tujuh pertandingan yang telah dilaluinya.

Bahkan rekor mereka nyaris 100 persen. Mereka menang enam kali dan imbang sekali, tepatnya saat bersua dengan Juventus.

Sekarang Milan ada di peringkat kedua klasemen sementara Serie A. Mereka terpaut dua angka dari Napoli.

1 dari 2

Milan Bakal Raih Scudetto

Banyak yang meyakini AC Milan akan bisa meraih gelar Scudetto pada musim 2021-22 ini. Sebab mereka dinilai lebih matang dan lebih kuat dari musim lalu.

Ariedo Braida termasuk salah satu yang mengamini bahwa Milan akan meraih Scudetto. Menurutnya Rossoneri tampil sebagus sekarang tak lepas dari peran direkturnya yakni Paolo Maldini dan tentunya juga sang pelatih, Stefano Pioli.

“Saya pikir Milan akan memenangkan gelar musim ini. Maldini dan Pioli melakukan pekerjaan yang luar biasa,” cetus Braida kepada GR Parliament, seperti dikutip Tuttomercatoweb.

2 dari 2

Ibrahimovic Sang Protagonista

Ibrahimovic Sang Protagonista
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli (kanan), memberikan instruksi kepada Zlatan Ibrahimovic sebelum masuk sebagai pengganti dalam laga kontra Lazio hari Minggu (12/9/2021). © AP Photo

Selain itu, Ariedo Braida mengatakan kesuksesan AC Milan nanti juga akan bergantung pada sosok Zlatan Ibrahimovic. Ia yakin Ibrahimovic tetap akan jadi protagonista meski sekarang sering mengalami cedera.

"Zlatan Ibrahimovic akan tetap menjadi penentu meski waktu berlalu untuk semua orang dan sekarang ia sering mengalami masalah fisik," klaim Braida.

"Saya yakin bahwa melanjutkan dengan pelatih yang sama sangat penting karena Anda harus memulai dari awal setiap kali Anda mengubahnya," cetus Braida.

Ariedo Braida bekerja di AC Milan selama lebih dari 20 tahun. Ia sempat menjabat sebagai general director di 1986. Lalu pada tahun 2022 ia ditunjuk menjadi sporting director Milan, sampai tahun 2013.

(GR Parliament/Tuttomercatoweb)