FOLLOW US:


Eks Presiden AC Milan Dilarikan ke Rumah Sakit

30-04-2019 22:30
Eks Presiden AC Milan Dilarikan ke Rumah Sakit
Silvio Berlusconi © AFP

Bola.net - Sebuah kabar yang kurang mengenakkan datang dari mantan presiden AC Milan, Silvio Berlusconi. Pria yang juga pernah menduduki jabatan sebagai Perdana Menteri Italia tersebut harus dilarikan ke rumah sakit karena masalah ginjal.

Bisa dibilang, Berlusconi adalah sosok legendaris di Milan. Kedatangannya pada tahun 1986 lalu berhasil membuat klub berjuluk Rossoneri tersebut lolos dari jurang kebangkrutan. Sejak saat itu, ia duduk di bangku kepresidenan Milan.

Pada masa kepemimpinannya, Milan benar-benar berjaya. Sokongan uang darinya membuat Milan mampu membeli trio asal Belanda, Ruud Gullit, Marco van Basten, dan Frank Rijkaard. Di eranya pula datang serangkaian gelar Liga Champions.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Berlusconi Dilarikan ke Rumah Sakit

Semenjak angkat kaki dari jabatannya sebagai presiden Milan, kabar mengenai Berlusconi tak banyak terdengar di tengah-tengah publik. Dan baru-baru ini, ia dikabarkan sedang dilarikan ke rumah sakit.

Laporan dari Corriere della Sera menyatakan bahwa Berlusconi dilarikan ke Rumah Sakit San Raffaele hari Selasa (30/4) pagi waktu setempat. Rumah sakit itu merupakan tempat dirinya melakukan operasi jantung tahun 2016 silam.

Kabar dari partai Berlusconi, Forza Italia, mengatakan bahwa pria berumur 82 tahun itu mengeluhkan masalah ginjal. Namun masalah tersebut tidak begitu besar dan diharapkan bisa menghadiri acara politik pada sore harinya.

"Begitu pengecekean selesai, dia berjanji akan menghadiri acara Forza Italia yang dijadwalkan pada sore ini dengan kandidat pemilu Eropa," bunyi pernyataan dari Forza Italia, dikutip dari The Telegraph.

2 dari 3

Berlusconi Saat Ini

Setelah lepas dari Milan, Berlusconi saat ini sedang memimpin klub yang turut berpartisipasi dalam ajang Serie C, yakni Monza. Klub tersebut diasuh olehnya bersama eks direktur Milan, Adriano Galliani.

Di tangannya, perjalanan Monza terbilang cukup apik. Klub tersebut sedang menempati posisi lima klasemen Serie C dengan koleksi 57 poin, tertinggal empat angka dari FeralpiSalo yang menempati peringkat mempat.

Berlusconi sendiri terakhir kali menjabat sebagai presiden Milan pada tahun 2016. Sahamnya, yang diwakilkan oleh Finnivest sebagai perusahaan miliknya, dibeli oleh pengusaha asal China bernama Yonghong Li sehingga ia putus hubungan dengan Milan.

3 dari 3

Milan Pasca Era Berlusconi

Kondisi Milan selepas masanya semakin terpuruk. Saat ini, mereka sedang terjebak di peringkat tujuh klasemen Serie A dengan koleksi 56 poin. Jika dibiarkan terus begitu, maka mereka dipastikan tidak akan terlibat dalam ajang Liga Champions musim depan.