FOLLOW US:


Emre Can Kesal Lihat Pesepakbola Muda Zaman Sekarang, Mengapa?

19-11-2019 02:20

 | Ari Prayoga

Emre Can Kesal Lihat Pesepakbola Muda Zaman Sekarang, Mengapa?
Emre Can © Juventus FC

Bola.net - Emre Can mengaku kesal dengan tingkah pesepakbola muda zaman sekarang. Gelandang Juventus itu menyebut gaji besar menjadi penyebabnya.

Dengan makin berkembangnya zaman, harga pemain di pasaran pun semakin meningkat, bahkan bisa disebut sudah bernilai fantastis.

Begitu pula dengan besaran gaji, termasuk untuk para pemain muda. Mereka pun kerap memamerkan kekayaan di media sosial.

1 dari 2

Kekesalan Emre Can

Menurut Emre Can, kebanyakan para pemain muda bergaji besar tersebut sudah melupakan tujuan mereka bermain sepak bola dan menyia-nyiakan talenta besar yang mereka miliki.

"Memalukan melihat bagaimana kebanyakan para pemain muda itu memperlakukan talenta mereka, saya tak mengerti," ujar Emre Can kepada Kicker.

"Mereka diberi kesempatan untuk memiliki karier bersama para pemain profesional hebat, tapi mereka kerap menunjukkan sikap yang keliru. Sadarkah kalau mereka itu salah?" tambahnya.

2 dari 2

Terjadi di Juventus

Lebih lanjut, Emre Can juga mengakui bahwa permasalahan yang ia keluhkan tersebut juga terjadi di skuad Juventus.

"Di Juve, saya berbicara pada para pemain tersebut. Saya mencoba membuat mereka mengerti pentingnya sebuah sikap. Beberapa dari mereka masih tak memahaminya," ungkap Emre Can.

"Sebagian kesalahan terletak pada gaji tinggi yang mereka dapatkan. Di usianya, mereka mungkin kehilangan akal setelah menerima uang dalam jumlah tertentu," imbuhnya.

"Siapa yang harus Anda yakinkan? Mengapa Anda harus berkorban di lapangan latihan?" tukasnya.

Sumber: Kicker