FOLLOW US:


Euforia Juara Piala Super Italia Selesai, Saatnya Inter Fokus Lawan Atalanta

16-01-2022 00:01

 | Aga Deta

Euforia Juara Piala Super Italia Selesai, Saatnya Inter Fokus Lawan Atalanta
Inter Milan juara Piala Super Italia 2021 setelah mengalahkan Juventus, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Inter Milan baru saja meraih Piala Super Italia setelah mengalahkan Juventus. Nerazzurri pun tak memiliki banyak waktu untuk bersenang-senang karena sudah ditunggu Atalanta pada akhir pekan ini.

Inter mengalahkan Juventus di Piala Super Italia melalui perpanjangan waktu. Pertandingan yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza itu berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Nerazzurri.

Dua gol Inter dicetak oleh Lautaro Martinez dan Alexis Sanchez. Adapun, Juventus mendapatkan gol melalui Weston McKennie.

Ini merupakan trofi Piala Super Italia keenam buat Inter. Nerazzurri terakhir kali memenangkan trofi tersebut pada tahun 2010.

1 dari 5

Juara Piala Super Italia

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi berbicara mengenai kesuksesan timnya meraih Piala Super Italia. Dia senang bisa mempersembahkan trofi pertama buat Nerazzurri.

“Saya pikir kami pantas menang melawan lawan yang memainkan pertandingan yang sangat baik. Kami bermain dengan baik karena kami tetap fokus meskipun ada kerugian," kata Inzaghi seperti dilansir Football Italia.

“Kami pantas mendapatkannya dan saya senang melihat orang-orang seperti itu, itu adalah momen yang hebat dengan para penggemar kami."

2 dari 5

Lupakan Euforia

Inzaghi menegaskan timnya harus segera melupakan euforia Piala Super Italia. Kini saatnya Inter fokus mengalahkan Atalanta.

Inter akan bertandang ke markas Atalanta pada pekan ke-22 Serie A 2021/22, Senin (17/1/2022) dini hari WIB. Pertandingan di Gewiss Stadium ini dijadwalkan kick-off jam 02:45 WIB.

"Tapi sekarang piala ini sudah jadi masa lalu, mari singkirkan euforia karena Bergamo akan rumit,” tegasnya.

3 dari 5

Terinspirasi Gasperini

Lebih lanjut, Inzaghi mengaku terinspirasi oleh pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini. Pria berusia 63 tahun tersebut mampu membuat La Dea cukup disegani selama beberapa musim terakhir.

“Gasperini telah bekerja dengan baik selama bertahun-tahun di Atalanta, sepak bola telah berkembang selama bertahun-tahun dan menempati ruang pada waktu yang tepat semakin penting," lanjutnya.

“Ini akan menjadi pertandingan fisik yang bagus, yang harus dijalani. Seperti pertemuan pertama, dengan tempo yang sangat tinggi.”

4 dari 5

Laga Penentu Gelar

Atalanta saat ini menghuni peringkat keempat di Serie A dan terpaut delapan poin dari Inter. Mantan pelatih Lazio itu merasa bahwa ini adalah pertandingan kunci dalam perburuan gelar musim ini.

“Tentu saja, Atalanta berada di posisi keempat dan mereka terus berkembang. Ini adalah pertandingan perebutan gelar,” pungkasnya.

5 dari 5

Klasemen Serie A

Sumber: Football Italia