FOLLOW US:


Fokus ke Lapangan! AC Milan Tunda Semua Negosiasi Kontrak Baru dengan Pemain

03-05-2021 11:33

 | Asad Arifin

Fokus ke Lapangan! AC Milan Tunda Semua Negosiasi Kontrak Baru dengan Pemain
Simon Kjaer dan skuat AC Milan merayakan gol ke gawang Genoa di San Siro, Minggu (18/04/2021) malam WIB. © AP Photo

Bola.net - Musim 2020/2021 berjalan penuh drama bagi AC Milan. Paling baru, Milan memastikan tidak akan melakukan negosiasi apa pun dengan pemain sebelum musim benar-benar usai.

Milan memulai segalanya dengan sempurna pada awal musim 2020/2021. Sampai paruh musim, hanya ada riak-riak kecil yang bisa membendung laju Milan menjadi juara paruh musim Serie A.

Namun, 2021 menjadi momen yang sulit bagi Milan. Kekalahan mulai jadi hasil yang wajar. Milan acap kali kesulitan saat bermain di San Siro. Pemain kunci cedera dan absen bermain karena akumulasi kartu.

1 dari 2

Fokus ke Serie A

Milan secara dramatis beralih status. Dari calon kuat peraih scudetto pada paruh musim, menjadi klub yang terancam ada di empat besar klasemen akhir pada pekan ke-34. Jalan yang penuh drama bagi Milan.

Melihat situasi terkini klub yang tidak cukup ideal, Paolo Maldini mengambil langkah tegas. Sang direktur teknis ingin semua pemain fokus ke lapangan dan tidak akan ada negosiasi apa pun.

"Penting untuk menegaskan kembali bahwa tidak ada seorang pun di luar Milan yang dapat memutuskan siapa yang bermain dan siapa yang memperbarui kontrak," ucap Paolo Maldini.

"Mulai saat ini, setiap negosiasi untuk perpanjangan kontrak baru ditunda hingga akhir musim agar tim bisa fokus di lapangan. Sementara itu, kami akan terus melindungi pemain kami seperti yang selalu kami lakukan," tegas pria 52 tahun tersebut.

2 dari 2

Bagaimana Nasib Pemain AC Milan?

Setidaknya, ada dua pemain kunci Milan yang kontraknya akan habis pada Juni 2021 nanti. Dua pemain tersebut yakni Hakan Calhanoglu dan Gigio Donnarumma.

Calhanoglu secara prinsip siap bertahan di Milan. Dia merasa bahagia dengan perannya di tim rasikan Stefano Pioli. Namun, Calhanoglu meminta gaji yang besar dan belum disepakati oleh Milan.

Situasi Donnarumma jauh lebih rumit. Donnarumma digoda banyak klub papan atas Eropa. Tidak hanya meminta kenaikan gaji, kiper 22 tahun juga ingin melihat Milan punya ambisi meraih gelar juara.

Donnarumma ingin bertahan di Milan. Namun, beberapa situasi di luar hal teknis bisa saja berpengaruh pada masa depan sang kiper.

Sumber: Goal International