FOLLOW US:


Harus Berjuang Amankan Slot Liga Champions, Pengalaman Baru bagi Juventus

03-05-2021 10:20

 | Richard Andreas

Harus Berjuang Amankan Slot Liga Champions, Pengalaman Baru bagi Juventus
Dua striker Juventus, Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata. © AP Photo

Bola.net - Musim ini Juventus merasakan situasi baru di Serie A. Jika biasanya Juve berjuang meraih Scudetto, kini mereka harus berjuang keras mengamankan slot Liga Champions.

Sembilan tahun terakhir Serie A jadi milik Juventus. Kini dominasi itu dihentikan Inter Milan yang memang pantas jadi juara usai kerja keras pasukan Antonio Conte sepanjang musim.

Inter sudah jadi juara, tapi musim belum berakhir bagi Juve. Masih ada 4 pertandingan sisa dan mereka harus berjuang mengamankan satu slot Liga Champions musim depan.

Sang pelatih, Andrea Pirlo, mengakui perubahan target ini berdampak pada perubahan mental dan kondisi timnya.

1 dari 3

Ada yang Berubah

Juve biasa jadi favorit peraih Scudetto, kini harus berjuang ekstra untuk mengamankan slot Liga Champions. Mereka tidak boleh terpeleset di empat pertandingan sisa musim ini.

Pirlo mengakui perubahan target inni berdampak pada timnya. Skuad Juve pun kelelahan karena musim yang begitu padat.

"Ada kelelahan, baik secara fisik maupun mental. Jadi ketika Anda terbiasa berjuang meraih Scudetto dan bukan Liga Champions, ada sesuatu yang berubah," ujar Pirlo kepada Sky Sport Italia.

"Kami telah beradaptasi, ini sulit, tapi kami harus bisa mencapai itu [Liga Champions]."

2 dari 3

Mulai lembar baru

Ucapan Pirlo di atas disambug oleh Leonardo Bonucci, salah satu pemain senior Juventus. Dia mengakui Inter pantas juara musim ini, tapi Juve memang sudah waktunya memasuki era baru dan harus berjuang kembali dari nol.

"Sebuah era telah berakhir, kami jelas menyulitkan diri sendiri musim ini karena kehilangan banyak poin. Namun, Inter adalah tim yang paling konsisten dalam jangka panjang musim ini," kata Bonucci.

"Mulai hari ini, lembaran baru telah dimulai dan kami harus menemukan hasrat kami untuk merebut kembali apa yang hilang dari kami setelah 9 tahun dominasi."

3 dari 3

Selamat untuk Inter

Bonucci juga mengakui ketangguhan Inter dan berlapang dada memberi selamat. Namun, dia menegaskan bahwa Juve tidak akan berdiam diri terlalu lama.

"Selamat untuk Inter, mereka layak meraih Scudetto. Namun, kami akan bangkit dan kembali ke sana [puncak]," tandasnya.

Sumber: Sky Sport Italia