FOLLOW US:


'Gabigol? Inter Harus Ingat Coutinho'

15-11-2016 10:40

 | Gabriel Barbosa

'Gabigol? Inter Harus Ingat Coutinho'
Gabriel Barbosa - Philippe Coutinho © AFP

Bola.net - Gabriel Barbosa alias Gabigol direkrut Inter Milan dari Santos dengan nilai transfer mencapai €29,5 juta musim panas kemarin. Namun, penyerang 20 tahun Brasil tersebut baru dimainkan 16 menit di Serie A musim ini.

Masa depan Gabigol di Inter langsung jadi bahan spekulasi. Terkait hal itu, direktur Inter Piero Ausilio angkat bicara. Ausilio menegaskan bahwa kesalahan seperti ketika melepas Philippe Coutinho beberapa tahun lalu tak boleh kembali terulang.

Intinya adalah kesabaran.

"Kita sudah lupa betapa minimnya waktu yang kami berikan untuk Coutinho dan kenapa kami sampai harus mengorbankannya. Karena tak ada kesabaran, orang-orang mengharapkan pemain yang baru berusia 20 tahun untuk memberikan dampak instan," kata Ausilio kepada Sky Sport Italia.

"Gabriel adalah pemain bagus, tapi dia bersaing untuk mendapatkan tempat di tim yang berkomposisikan pemain-pemain hebat. Dia orang yang serius, dan harus terus bekerja keras karena kesempatan itu pasti akan datang," pungkasnya.

Coutinho direkrut Inter dari Vasco da Gama pada tahun 2008. Namun, setelah dipinjamkan ke Vasco dan Espanyol, gelandang serang Brasil itu dilepas ke Liverpool pada tahun 2013. Sekarang, di usia 24, Coutinho sudah menjelma jadi salah satu pemain penting di Liverpool dan timnas Brasil.