FOLLOW US:


Gattuso Puji Donnarumma dan Kalinic

16-04-2018 13:00

 | Gennaro Gattuso

Gattuso Puji Donnarumma dan Kalinic
Gianluigi Donnarumma. © AFP

Bola.net - Gigio Donnarumma menjadi pahlawan saat AC Milan berhasil menahan imbang Napoli tanpa gol dalam pekan ke-32 Serie A, Minggu (15/4) malam WIB. Performa apik Donnarumma yang membuat beberapa penyelamatan gemilang pun tak luput dari pujian sang pelatih, Gennaro Gattuso.

Menukil football italia, Gattuso mengaku sangat menyukai cara Donnarumma bermain yang memperlihatkan ketenangan. Dia pun menyebut Donnarumma sudah kebal terhadap tekanan kuat di laga-laga besar.

"Saya menyukai cara Donnarumma bermain dengan penuh ketenangan, mengalirkan pertandingan mulai dari belakang dan bukan hanya soal penyelamatan gemilangnya," jelas Gattuso.

"Saya kira keseluruhan performanya sangatlah hebat dan dia menunjukkan tidak takut dalam tekanan tinggi."

Selain itu, Gattuso juga berkomentar dengan keputusannya memainkan Nikola Kalinic dengan peran yang lebih defensif. Kalinic yang lagi-lagi gagal mencetak gol pun mendapat pembelaan dari Gattuso.

"Ketika anda meminta penyerang untuk melakukan pekerjaan kotor untuk timnya, seperti yang kami lakukan dengan Nikola Kalinic hari ini, maka ada sesuatu yang akan hilang dari penyelesaian kami," pungkasnya. (foti/dre)