FOLLOW US:


Gattuso: Saya Hanya Takut Pada Kematian, Bukan Zamparini

14-06-2013 14:31

 | Gennaro Gattuso

Gattuso: Saya Hanya Takut Pada Kematian, Bukan Zamparini
Gennaro Gattuso. © AFP
Bola.netBola.net - Eks gelandang bertahan AC Milan, Gennaro Gattuso baru-baru ini menyatakan telah bertemu Presiden Palermo, Maurizio Zamparini. Dikabarkan telah terjadi kesepakatan verbal antara keduanya dan Gattuso akan menjadi pelatih Rosanero musim depan.

Pria 35 tahun ini memiliki pengalaman melatih FC Sion di Liga Swiss musim lalu, namun hanya bertahan 3 bulan sebelum dipecat. Keputusan Zamparini untuk menunjuk Gattuso menangani Palermo tentu menimbulkan pertanyaan besar. Apalagi Zamparini dikenal tidak sabaran dan sangat sering mengganti pelatih dalam jangka waktu yang singkat.

Ketika ditanyakan apakah tidak khawatir karirnya di Palermo akan berlangsung seumur jagung, Gattuso menjawab dengan tegas.

"Saya tidak takut dengan Zamparini. Saya hanya takut pada kematian," ungkap Gattuso kepada Gazzetta dello Sport.

Lebih lanjut ketika ditanya alasan dirinya gantung sepatu, pemain yang biasa dipanggil Rino ini menjawab, "Saya berhenti bermain karena kesehatan saya tidak memungkinkan."

Gattuso adalah salah satu pilar penting dalam AC Milan dalam kejayaan mereka dekade lalu. Bergabung dari Salernitana sejak tahun 2001, Gattuso mencatatkan 468 penampilan bersama Rossoneri di segala ajang.

Pria yang memenangkan 2 gelar Liga Champions dan 1 gelar Piala Dunia ini baru hengkang dari San Siro musim lalu setelah tidak lagi berada dalam rencana Massimiliano Allegri.

Baca Juga: