FOLLOW US:


Gattuso Soroti Lini Depan Milan yang Tidak Produktif

30-12-2017 10:23
Gattuso Soroti Lini Depan Milan yang Tidak Produktif
Gennaro Gattuso © ACM

Bola.net - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengungkapkan bahwa lini depan dalam timnya masih memiliki masalah. Ia menghitung kubunya banyak melepas tembakan namun hanya sedikit yang berbuah gol.

Milan saat ini tengah dalam tren positif jika melihat laga yang terakhir. Menghadapi Inter Milan di perempat final Coppa Italia, Rossoneri sukses memetik kemenangan dengan angka 1-0.

Akhir pekan ini, mereka akan melanjutkan Serie A pekan ke-19 menghadapi Fiorentina. Milan dituntut untuk memetik kemenangan jika ingin memperbaiki posisinya yang saat ini masih tertinggal di peringkat 11.

Sejauh ini, Milan baru mengumpulkan 23 gol . Jumlah tersebut sangat kontras dengan jumlah tembakan yang telah dilakukan. Apalagi di lini depan Milan terdapat penyerang yang sebenarnya memiliki kualitas cukup bagus seperti Andre Silva dan Nikola Kalinic.

Gattuso menghitung bahwa Milan telah melakukan 317 tembakan ke arah gawang. Namun upaya tersebut hanya menghasilkan 23 gol. Maka inilah yang menjadi perhatian Gattuso untuk meningkatkan performa timnya jelang pekan-pekan yang masih panjang musim ini.

"Angka-angka itu memberitahu Anda bahwa kami telah memiliki 317 tembakan dan hanya mencetak 23 gol. Kita pasti bisa berbuat lebih baik, tapi dua atau tiga kali Nikola Kalinic memiliki tembakan yang terhalang bek lawan," ucap Gattuso seperti dikutip Football Italia jelang menghadapi Fiorentina.

"Ini adalah angka yang harus kita perbaiki, tapi yang penting adalah kami sampai pada titik di mana kita mulai bisa menyelesaikan masalah ini," sambungnya.