FOLLOW US:


Gelandang Juventus Ini Akui Pernah Berseteru dengan Allegri

14-08-2019 04:03

 | Yaumil Azis

Gelandang Juventus Ini Akui Pernah Berseteru dengan Allegri
Allegri dan Pjanic. © AFP

Bola.net - Pemain Juventus, Miralem Pjanic, mengakui pernah berseteru dengan Massimiliano Allegri dalam beberapa kesempatan. Tapi bukan berarti hubungan antara dirinya dengan mantan pelatih Bianconeri tersebut buruk.

Pjanic merupakan salah satu pemain andalan Allegri. Sejak bergabung dari AS Roma pada tahun 2016, namanya hampir tak pernah tergeser oleh siapapun dari starting XI- milik mantan pelatih AC Milan tersebut.

Tengok saja catatan penampilannya di Juventus selama tiga musim terakhir. Gelandang asal Bosnia tersebut sudah bermain dalam 135 pertandingan di semua kompetisi. Dari serangkaian laga itu, ia juga mampu mencetak 19 gol.

Total sebanyak enam gelar berhasil Pjanic dan Allegri persembahkan untuk Juventus dalam tiga musim kebersamaannya. Khusus untuk Allegri sendiri, ia berhasil menyumbang total 11 gelar sejak dirinya datang pada tahun 2014 lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Sempat Berseteru dengan Allegri

Pjanic mungkin bisa dikatakan sebagai salah satu anak emas Allegri, tapi bukan berarti hal itu bisa menghindarkan keduanya dari perseteruan. Ia mengakui bahwa sesekali dirinya bersitegang dengan eks pelatihnya itu.

"Tentu saja, kami bersitegang beberapa kali, itu normal," tutur Pjanic seperti yang dikutip dari Football Italia. "Dia adalah seseorang yang berbicara secara jelas di depan wajah anda, begitu juga dengan saya," sambungnya.

"Lebih dari apapun, dia sering bercanda dengan berkata bahwa saya tak bisa membuat operan lebih dari lima meter saat baru tiba dari AS Roma, juga bagaimana saya menjadi pemain yang hebat berkat dirinya," lanjutnya.

"Namun jika ia berkata bahwa dirinya adalah gelandang Italia terbaik sepanjang masa, maka saya yang akan mulai tertawa terbahak-bahak!" tambahnya.

2 dari 2

Soal Masa Depan Allegri

Seperti yang diketahui, Allegri juga pernah bermain sepak bola dan berposisi sebagai gelandang. Sayang, karir Allegri tidak sementereng Pjanic, di mana ia lebih banyak menghabiskan waktu di klub-klub papan bawah seperti Pescara dan Palermo.

Allegri, secara mengejutkan, memutuskan hengkang pada akhir musim 2018-2019 lalu. Setelah dikaitkan dengan banyak klub, pria berumur 52 tahun itu justru mengkonfirmasi bahwa dirinya akan rehat dari dunia kepelatihan untuk sementara.

Pjanic menjelaskan sedikit alasan mengapa Allegri memilih rehat, sementara sudah ada banyak klub yang menginginkan jasanya pada waktu itu. Katanya, Allegri ingin merenungkan perjalanan karirnya yang baru.

"Saya memiliki hubungan yang baik dengan Allegri, dan kami sering berbincang. Dia hanya ingin merenung soal langkah berikutnya, dan begitu ia membuat keputusan, dia takkan kesulitan mendapatkan klub baru," tandasnya.

(Football Italia)