FOLLOW US:


Sebelum Gabung, Danilo Sudah Dapat Kisi-kisi Soal Juventus dari Alex Sandro

13-08-2019 22:30

 | Yaumil Azis

Sebelum Gabung, Danilo Sudah Dapat Kisi-kisi Soal Juventus dari Alex Sandro
Danilo resmi jadi rekrutan kedelapan Juventus. © Juventus FC

Bola.net - Bek sayap asal Brasil, Danilo, resmi menjadi bagian dari Juventus pada pekan lalu. Ternyata sebelum tiba di Turin, pria berumur 28 tahun itu sudah berkonsultasi dengan Alex Sandro soal kehidupan dalam skuat berjuluk Bianconeri tersebut.

Danilo didatangkan dari Manchester City sebagai bagian dari pertukaran dengan Joao Cancelo. Plus, Juventus mendapatkan dana segar sebesar 30 juta euro dari transfer tersebut.

Sebelumnya, Danilo sempat dikaitkan dengan Juventus saat masih membela FC Porto. Juara bertahan Serie A tersebut dikabarkan ingin memboyongnya sepaket dengan Alex Sandro di tahun 2015. Namun, ia memilih bergabung dengan Real Madrid saat itu.

Nasibnya jauh berbeda dengan Alex Sandro. Ia hanya bertahan selama dua musim dan mengantongi 41 penampilan di La Liga. Di Manchester City pun, selama dua musim, Danilo lebih sering duduk dicadangkan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Berkonsultasi dengan Alex Sandro

Kini, Danilo punya peluang untuk menghidupkan kembali karirnya di Juventus. Memiliki sosok seperti Alex Sandro yang juga kompatriot sekaligus mantan rekan setimnya di Porto tentunya bisa membuatnya lebih mudah untuk beradaptasi dengan sepak bola Italia.

Saat proses negosiasi antara kedua klub sedang berjalan, Danilo mengaku sudah berbincang lebih dulu dengan Alex Sandro. Hanya sekadar untuk memastikan bahwa dirinya tidak salah memilih klub lagi.

"Tentu saja, saya berbicara dengannya selama negosiasi, dia memberi saya beberapa indikasi yang sangat tepat soal klub, filosofinya, dan bagaimana mereka bekerja di sini," tutur Danilo dalam konferensi pers perdananya di Juventus, dikutip dari Football Italia.

"Alex Sandro adalah orang yang penting bagi saya, kami telah berteman selama 10 tahun, jadi jelas keberadaannya akan sangat membantu saya," lanjutnya.

2 dari 2

Melanjutkan Tren Positif

Juventus, bisa dibilang, bukan tempat yang ramah bagi pemain asal Brasil. Sejumlah pemain yang berasal dari negara tersebut, seperti Felipe Melo, Athirson, hingga Diego, tak mampu menunjukkan potensi terbaiknya selama bermain di Turin.

Tren itu coba dipatahkan dalam beberapa tahun terakhir. Alex Sandro selalu menjadi pemain inti sejak tahun 2015 dan Douglas Costa diyakini akan menjadi pemain utama Sarri di lini depan. Dani Alves juga sempat mencatatkan torehan apik walau hanya bermain selama satu musim.

Danilo pun enggan kalah dengan rekan-rekan senegaranya itu. Ia berharap bisa memberikan pengaruh positif kepada Juventus sebagai seorang pemain Brasil.

"Saya harap kami bisa terus membawa pengaruh positif dari orang Brasil kepada Juventus dengan Alex Sandro dan Douglas Costa," tandasnya.

(Football Italia)