FOLLOW US:


Gianluigi Buffon Segera Samai Rekor Paolo Maldini

21-09-2019 21:00

 | Serafin Unus Pasi

Gianluigi Buffon Segera Samai Rekor Paolo Maldini
Gianluigi Buffon © jfc

Bola.net - Sebuah milestone menarik akan tercipta di pertandingan antara Juventus menghadapi Hellas Verona malam ini. Penjaga gawang mereka, Gianluigi Buffon berpotensi menyamai rekor legenda AC Milan, Paolo Maldini.

Pada musim panas ini, Buffon memutuskan kembali ke Turin. Ia bergabung kembali dengan Juventus setelah satu musim membela Paris Saint-Germain.

Kiper veteran itu saat ini belum mendapatkan kesempatan bermain di Serie A. Namun ia diyakini akan turun bermain pada pertandingan melawan Hellas Verona nanti malam.

DIlansir Football Italia, jika Buffon turun di laga tersebut, maka ia akan mencatatkan milestone spesial. Ia akan menyamai rekor legenda AC Milan, Paolo Maldini.

Rekor apa yang menanti Buffon? Simak pemaparannya di bawah ini.

1 dari 3

Rekor Pertandingan

Menurut catatan Football Italia, Buffon akan menyamai rekor Maldini untuk jumlah penampilan untuk satu klub.

Maldini dikenal sebagai salah satu pemain berstatus one man club. Ia total mencatatkan 902 penampilan bersama AC Milan di semua kompetisi.

Saat ini, Buffon tercatat sudah membuat 901 penampilan untuk Juventus. Jika ia turun di pertandingan nanti, maka ia akan menyamai rekor penampilan Buffon tersebut.

2 dari 3

Kejar Rekor Serie A

Selain rekor bermain di satu klub, Buffon juga semakin mendekati rekor Maldini di Serie A.

Sepanjang 25 tahun karirnya membela AC Milan, mantan kapten Rossonerri itu tercatat bermain sebanyak 647 penampilan di Serie A. Rekor ini merupakan rekor penampilan terbanyak di Serie A sepanjang sejarah.

Jika Buffon tampil di pertandingan melawan Hellas Verona, maka ia sudah mengemas 641 penampilan di kasta tertinggi Serie A. Ia butuh enam pertandingan lagi untuk menyamai rekor Maldini tersebut.

3 dari 3

Butuh Kemenangan

Juventus sendiri membutuhkan kemenangan saat berhadapan dengan Hellas Verona ini.

Mereka saat ini menempati peringkat tiga klasemen sementara Serie A, tertinggal dua poin dari Inter Milan di puncak klasemen.

(Football Italia)